Sekilas Info

Pilkada

Jelang Debat Publik Pilkada Sambas KPU Gelar Rapat Kordinasi

Suaraindo.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas menggelar rapat koordinasi persiapan debat publik dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020 di salah satu hotel di Kabupaten Sambas, Jum'at (20/11/2020).

Dalam rapat yang di gelar KPU tersebut juga turut dihadiri pasangan Cabup dan Cawabup berserta tim kemenangan pasangan calon, Forkompinda, dan awak media.

Rapat persiapan debat publik secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Sambas Sudarmi.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Sambas Martono turut nenyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan persiapan debat yang akan dilakukan pada pemilihan Cabup dan Cawabup di pilkada Kabupaten Sambas.

"Perserta adalah Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sambas. Jika Paslon sedang melaksanakan ibadah, wajib menyampaikan surat keterangan dari lembaga yang berwenang. Jika Paslon sedang sakit, wajib menyampaikan surat keterangan dari dokter dan, semua surat akan diterima oleh KPU paling lambat tiga hari sebelum debat icon persoalan daerah." ujar Martono.

Sementara itu, Ketua KPU Sambas Sudarmin dalam rapat koordinasi tersebut juga memberi kesempatan bagi tim kemenangan paslon untuk memberikan saran serta tujuan dalam teknis pelaksanaan debat publik Paslon Cabup dan Cawabup.

"Dalam rapat koordinasi persiapan debat publik yang pertama adalah mensinergikan semua spekolder untuk ikut menyukseskan kegiatan debat publik paslon Cabup dan Cawabup, agar stekholder yang terlibat tidak saling miskomunikasi, dan nanti malam kita akan adakan simulasi pada pukul 19:30 Wib," ketus Ketua KPU Sambas.

Penulis: Martin
Editor: Redaksi

Baca Juga