Sekilas Info

Pendidikan

SMK Negeri 1 Jorlang Hataran Bangun Musholah Secara Swadaya

Suaraindo.id- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Jorlang Hataran membangun gedung musholah untuk siswa-siswi beragama muslim.

Pembangunan gedung musholah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh pihak sekolah bersama komite sekolah, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Panitia Farida Purba mengatakan tujuan dibangunnya musholah tersebut agar para siswa khususnya yang beragama muslim punya musholah sendiri.

"Kebetulan ada lahan dan kita manfaatkan untuk membangun musholah, karena kurang lebih 10 tahun sekolah ini berdiri belum punya musholah," ujar Farida.

Di SMK Negeri 1 Jorlang Hataran dikatakan Farida ada sekitar 68 orang siswa yang beragama muslim. Ia mengatakan bahwa pembangunan musholah tersebut dilakukan secara swadaya tanpa membebankan para siswa.

"Panjang dan lebarnya sekitar 9x8 meter dan kita berikan nama musholahnya Al-Barokah," tambah Farida.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMK Negeri 1 Jorlang Hataran Tuan Gindo Sinaga mengaku sangat mendukung pembagunan musholah bagi para siswa-siswi beragama muslim.

Dimana dengan adanya musholah yang dibangun tersebut para siswa beragama muslim nantinya sudah dapatkan menjalankan ibadahnya dilingkungan sekolah.

"Kita akan mendukung penuh setiap kegiatan untuk kepentingan siswa-siswi karena itu untuk kepentingan pendidikan mereka juga," ketus Gindo.

Penulis: Firma
Editor: Redaksi

Baca Juga