Sekilas Info

Pemkab

Tujuh Pejabat Ekselon IIB Pemkab Lampung Utara Dirolling

Suaraindo.id- Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melakukan rolling jabatan, Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIB di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampura, Selasa (24/11/2020).

Pelantikan tujuh pejabat di Pemerintah Daerah Kabupaten Lampura ini, dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Bupati Lampung Utara berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya

"Saya percaya bahwa saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Budi Utomo.

Selain itu, Budi Utomo juga menambahkan mutasi dan rotasi dalam sebuah jabatan Pratama Eselon II B merupakan optimalisasi kinerja Pemerintah Daerah Lampung Utara.

"Yang melandasi Pemkab Lampura mengambil kebijakan dan keputusan, dalam rangka pembenahan dan peningkatan kerja serta pelayanan maksimal terhadap masyarakat," tambah Bupati.

Adapun ketujuh pejabat yang dilantik berdasarkan SK Bupati Lampung Utara tentang pemberhentian dan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II B pertama diantaranya Adrie yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretariat DPRD menjadi Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kedua Karim, yang sebelumnya sebagai Kepala BPBD menjadi  Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDM. Ketiga Rendra Yusfie menjabat sebagai Kepala Dinas  Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Keempat Mankodri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum. Kelima M Erwinsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosial saat ini memegang jabatan menjadi Inspektur Daerah.

Keenam Ilham Akbar yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, saat ini menjabat sebagai Kadis ketahanan pangan.

Azwar Yazid, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum, saat ini memegant jabatan sebagai Asisten Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan.

"Tujuh pejabat pimpinan tinggi pertama  yang baru dilantik akan ada evaluasi kembali selama satu tahun dalam melakukan kinerja nya," tambah Budi Utomo.

Budi juga menambahkan setelah pelantikan terhadap ke tujuh pejabat Eselon IIB yang baru dilantik, selanjutnya akan ada salter jabatan terbuka untuk mengisi Kepala Dinas, Instansi yang masih kosong dijajaran Pemkab Lampung Utara.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga