Sekilas Info

Pilkada 2020

Warga SP 8 Kumpang Ilong, Belitang Hulu Siap Menangkan Rupinus-Aloysius

Kampanye Rupinus-Aloysius di Belitang Hulu [Suaraindo.id/Tim]

Suaraindo.id---Tim Koalisi Serasi dan Tim relawan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau Pilkada 2020 nomor urut 2, Rupinus-Aloysius (RA) gelar sosialisasi atau kampanye dialogis di SP 8 Desa Kumpang Ilong, Kecamatan Belitang Hulu, Kamis (19/11/2020) malam.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh calon Bupati-Wakil Sekadau, Rupinus dan Aloysius didampingi ketua tim pemenangan koalisi, Paulus Subarno (Fraksi Hanura), Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Krisantus, anggota DPRD Prov Kalbar Fraksi PDIP, Musa. A, Bambang Setiawan (Fraksi PDIP), Ari Kurniawan Wiro (PDIP), Hans Kristian (PDIP), Liri Muri (Fraksi Hanura), M. Candra Dawi (Fraksi Golkar), tim koalisi lainnya dan tim relawan.

Tokoh masyarakat, Martinus Naeng, mewakili masyarakat SP 8 desa Kumpang Ilong mengucapkan terimakasih atas pembangunan selama satu periode kepemimpinan Rupinus-Aloysius. Selain itu, di era Rupinus-Aloysius Kabupaten Sekadau juga aman-aman saja.

"Saya mengajak warga SP 8 pada tanggal 9 Desember 2020 nanti untuk mendukung pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius," ajaknya.

Tokoh masyarakat SP 8, Yoel mengatakan, pasangan Rupinus-Aloysius adalah pasangan serasi. Ia berkeyakinan bahwa Rupinus-Aloysius pasti menang.

"Oleh karena itu, mengingat periode 2020-2024 adalah periode pendek (3 tahun 8 Bulan) maka kita harus mendukung pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius," ajak Yoel.

Sementara itu, orasi politik dari M. Candra Dawi (Golkar) menyampaikan kepada masyarakat agar jangan ragu dan jangan salah memilih.

Ia mengajak pada tanggal 9 Desember 2020 pilih nomor urut 2, Rupinus-Aloysius.
Selanjutnya, Liri Muri (Hanura) dalam orasi politiknya juga mengajak warga SP 8 desa Kumpang Ilong supaya satukan tekat kompak mendukung Rupinus-Aloysius.

Musa, dalam orasi politiknya, juga mengajak warga SP 8 mendukung pasangan Rupinus-Aloysius untuk melanjutkan pembangunan pada periode kedua.

"Rupinus-Aloysius tinggal melanjutkan program dan pembangunan yang belum diselesaikan, untuk diselesaikan pada periode kedua," kata Musa yang juga anggota DPRD Prov Kalbar.

Krisantus Kurniawan, anggota DPR RI Fraksi PDIP dalam orasinya mengatakan, pasangan Rupinus-Aloysius selama periode pertama sudah banyak melakukan pembangunan diberbagai bidang.

"Pembangunan sudah dirasakan oleh masyarakat. Rupinus-Aloysius sudah terbukti," kata Krisantus Kurniawan.
Anggota DPR-RI Komisi I ini juga menyampaikan bahwa tahun 2021 sudah dianggarkan di APBN untuk membangun 516 titik sinyal (tower) diseluruh Indonesia.

Orasi singkat dari ketua Tim Koalisi Serasi, Paulus Subarno meminta masyarakat khususnya warga SP 8 agar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti supaya memilih pasangan nomor urut 2, Rupinus-Aloysius.

Selanjutnya, orasi politik dari calon Wakil Bupati Sekadau Aloysius, menyampaikan bahwa dari 2016-2021 pembangunan terus dilakukan.

Oleh karena itu, saya bersama Pak Rupinus akan maju kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati-Wakil Sekadau Pilkada 2020 ini untuk melanjutkan pembangunan.

"Pembangunan yang belum terselesaikan akan ditingkatkan kedepan termasuk infrastruktur," ungkapnya.
Aloysius juga menyampaikan, beberapa pembangun infrastruktur selama 1 periode kepemimpinan Rupinus-Aloysius, antaranya, aspal jalan kabupaten mulai dari Sungai Ayak - SP 2. Selain itu tahun 2020 ini ada 2 titik pekerjaan peningkatan jalan agar tidak banjir, yankni di desa Padak dan desa Menua Prama (SP 5).

Menjawab permintaan masyarakat terkait status akses jalan di desa Kumpang Ilong yang masih status jalan Transmigrasi dan Perusahaan, Aloysius mengatakan, untuk status jalan Transmigrasi akan segera diusulkan. Sedangkan untuk jalan perusahaan akan diserahkan ke pihak desa.

Kemudian, orasi politik dari calon Bupati Sekadau Rupinus, menyampaikan bahwa dirinya bersama Aloysius (calon wakil) ingin maju kembali pada periode kedua karna masih banyak pembangunan yang belum diselesaikan. Selain itu, juga dibolehkan undang-undang.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Redaksi

Baca Juga