Ketua Persinas ASAD Singkawang akan Wujudkan Visi Misi Atlet Berprestasi

  • Bagikan
Serah terima bendera Persinas ASAD Kota Singkawang dari ketua lama kepada ketua baru

Suaraindo.id—Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Singkawang gelar pengukuhan pengurus masa bakti 2021-2026 di halaman Sekretariat Persinas ASAD jalan Veteran Gang Awang Sani Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (27/3/2021) malam.

Ketua Persinas ASAD Kota Singkawang yang baru dilantik periode 2021-2026, Yudian Sutrisno saat di wawancarai Tim Suaraindo.id mengatakan bahwa pengukuhan pengurus telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, tertib serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Agenda Pengukuhan Pengurus Persinas ASAD Kota Singkawang telah dibentuk dan telah terlaksana dengan lancar, dan pada Minggu (28/3/2021) melaksanakan kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk bagi para peserta Persinas ASAD,” papar Ketua Persinas ASAD.

Yudian menyebutkan sebanyak 30 peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat dari sabuk putih ke sabuk hijau.

Ia juga menjelaskan, bahwa akan mengedepankan program yang telah ditentukan, baik dari Persinas Pusat, Provinsi, dan daerah serta berharap para pengurus dan peserta Persinas ASAD bisa meneruskan untuk melatih di Perguruan Persinas ASAD.

“Tentunya kami di pengurusan Persinas ASAD mempunyai Visi dan Misi serta tujuan yang jelas. Visi yang kami inginkan adalah pengurus maupun peserta Persinas ASAD khususnya di Kota Singkawang bisa menjadikan pendekar/atlet akhlak yang profesional, soleh, dan atlet yang mandiri, dan Misi tentu untuk memajukan budaya Pencak Silat di Indonesia, dan untuk mewujudkan atlet seni beladiri pencat silat di Kota Singkawang yang lebih baik.” jelasnya.

Yudian juga menyampaikan, Persinas ASAD Kota Singkawang sudah siap mengirim peserta wasit juri yang diselenggarakan oleh IPSI Kota Singkawang. Ia bahkan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya Ketua KONI, IPSI Kota Singkawang serta perguruan Pencak Silat Kota Singkawang dan tamu penting lainnya.

“Persinas ASAD Kota Singkawang sudah mempersiapkan 2 peserta wasit juri IPSI. Dan saya pribadi dan seluruh pengurus Persinas ASAD Kota Singkawang mengucapkan terima kasih para tamu undangan yang telah hadir di pengukuhan pengurus Persinas ASAD Kota Singkawang,” jelas Ketua Persinas ASAD Kota Singkawang, Yudian Sutrisno.

  • Bagikan