Dorong Usaha Mikro, Pemkab Way Kanan Resmikan Galeri Pusat Kerajinan 

  • Bagikan

Suaraindo.id—Dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan meresmikan Galeri Pusat Kerajinan Masyarakat Dusun Pasundan, Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Rabu (14/4/2021)

 

Dihadapan Para pengerajin makanan dan kerajinan tangan, Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman memberikan motivasi dan menyambut baik kegiatan Peresmian Galeri Pusat Kerajian Masyarakat Kampung Way Tuba pada hari ini.

 

“Masa pandemi Covid-19 membuat banyak sektor menjadi lemah dan tepukul, baik itu usaha mikro kecil, dan menengah atau UMKM. Pemerintah sendiri sudah melakukan banyak cara untuk mencoba memulihkan keberlangsungan UMKM,” ujarnya.

 

Krisis ekonomi yang dihadapi saat ini berbeda dengan krisis 1998 dimana sektor UMKM menjadi ujung tombak ekonomi. Saat ini sektor UMKM justru menjadi yang paling terpukul karena aktivitas ekonomi terbatas. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 yang dilakukan oleh beberapa daerah di Indonesia tentu membuat para pelaku UMKM kaget. Hal ini disebabkan karena perilaku pelaku UMKM dibanjiri pelanggan, saat pandemi menyerang usaha sepi dari pembeli.

 

“Saya sangat mengaprisasi adanya kegiatan Galeri Pusat Kerajinan Kampung Way Tuba,  mudah-mudahan kerajinan ini dapat berjalan lancar dan akan membuka peluang usaha bagi para pengerajin untuk menjalankan usahanya, guna menambah penghasilan bagi keluarga yang saat ini kondisi ekonomi mengalami kesulitan akibat Pandemi Covid-19,” kata Wakil Bupati itu.

 

Namun dalam menjalankan usahanya Ali Rahman  juga berpesan kepada para pengrajin untuk tetap waspada, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

  • Bagikan