Sekilas Info

Pencegahan Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kades Sumber Tani Berlakukan PPKM 

Suaraindo.id---Antisipasi penyebaran virus Covid-19 pada warga yang baru pulang dari mudik baik dari daerah maupun luar daerah menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Pemerintah Desa Sumber Tani,  kecamatan Abung Pekurun, kabupaten Lampung Utara (Lampura) bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada masyarakat setempat agar terhindar dari virus tersebut, Sabtu (8/5/21).

"Untuk antisipasi penyebaran Covid-19 kami memberlakukan PPKM pada warga agar terhindar dari ancaman penularan wabah virus Corona," ujar Kusnadi kades Sumber Tani.

Selain itu,  kades juga berharap kepada warganya yang baru datang agar dapat mengikuti himbauan pemerintah dengan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Saya harap dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar dari rumah demi kenyamanan dan keamanan bagi kita bersama," katanya.

Selain itu,  kades juga meminta kepada aparatur desa untuk melakukan pendataan kepada warganya yang baru datang dan selalu memberikan himbauan.

"Saya minta aparatur desa untuk memperhatikan warga yang baru pulang mudik dan melakukan pengawasan agar mereka tidak keluar rumah selama menjalankan isolasi mandiri. Selain itu saya juga meminta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus Corona," tutup kades.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga