Sekilas Info

Peringati HKN

Dandim 0412 LU: Hari Kesadaran Nasional Sebagai Momentum Untuk Melatih Tanggungjawab dan Memupuk Jiwa Patriotik

Suaraindo.id---Kodim 0412 Lampung Utara (Lampura) bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan Apel Makodim jalan Mayjen Alamsyah RPN (Ratu Perwira Negara) Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Senin (17/5/21).

Dalam sambutannya, Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo mengatakan,  Hari Kesadaran Nasional yang kita laksanakan ini harus di maknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab,  memupuk jiwa patriotik,  serta menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme setiap individu.

"Ini penting untuk membangun karakter dan jati diri serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita," ujar Dandim.

Dimasa Covid 19, sambung Dandim, kita harus terus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid 19 sehingga wabah ini bisa benar-benar hilang dari Kabupaten Lampung Utara.

"Terapkan kesediplinan dalam menekan angka penularan wabah virus Corona di kabupaten yang kita cintai ini," katanya.

Uapara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lampura Budi Utomo, Ketua DPRD Romli, Komandan Kodim 0412 Letkol Inf Harry Prabowo, Kapolres, Akbp Bambang Yudho Martono, Kajari Lampura Atik Rusmiaty Ambarsari dan seluruh Danramil Jajaran Kodim 0412/LU, Danki C 143/TWEJ, Seluruh Perwira Staf Kodim 0412/LU, Ka kimal Lampura, Danki Brimob Batalyon C dan Kasat Pol PP.

Selama kegiatan peserta  mematuhi protokol kesehatan.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga