Kerja Bulldozer tak Maksimal, Parit di Munggok Badang Banyak Kabel Listrik dan Pipa PDAM

  • Bagikan

Suaraindo.id—Warga Munggok Badang Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalbar selalu cemas jika turun hujan di kawasan tersebut

Pasalnya air curah hujan itu tidak dapat mengalir ke anak sungai yang ada (parit) karena sumbat menyebabkan banjir.

Keresahan warga yang selalu ketakutan itu disampaikannya kepada Erkan selaku ketua Rt 21 RW 07 Kelurahan Beringin Kecamatan dan ketua RT koordinasi dengan Lurah dan Camat Kapuas, Jemain untuk mengatasinya.

Salah satu penyebab banjir, dimana parit depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan pertanian dan perikanan tidak berfungsi dipenuhi tanah dan rumput.

Berkat dukungan Camat Kapuas, Jemain dan Kantor Dinas Ketahanan Pangan pertanian dan perikanan dilakukan pembersihan parit denganmenggunakan Bulldozer milik DKPP pada Jumat (11/6/2021).

Camat Kapuas Jemain dan Kepala DKPP Kubin,dan Direktur Tehnis Hery Apiadi turut menyaksikan Bulldozer mengeruk tanah dari Dalam parit langsung dimasukan kedalam mobil kebersihan dan tata ruang.

“Mudah-mudahan warga Badang ini tidak lagi cemas jika turun hujan. Ia juga mengucapkan terimakadi kepada Plt.DKPP yang telah berpartisipasi menunjamkan Bulldozer tersebut,”harap Camat.

Dari pengamatan media ini di lapangan apa yang dikerjakan tersebut tidak maximal,pasalnya didalam parit tersebut banyak tertanam.kabel Listrik dan pipa air milik PDAM sehingga membatasi gerak Bulldoser bekerja.

  • Bagikan