Ombudsman Berikan Apresiasi kepada Pemkab Sanggau

  • Bagikan
Ombudsman On The Spot (OSS) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Selasa (15/06/21)

Suaraindo.id—Ombudsman On The Spot (OSS) hadir di kabupaten Sanggau tujuannya mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Sanggau

Meski dalam pandemi Covid-19 ini ternyata antusias masyarakat sangat luar biasa, tidak hanya melaporkan bahkan datang langsung.

“Karena antusias masyarakat,kami coba untuk menjembatani, dan mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Sanggau ini,” kata Kepala Ombudsman Perwakilan Kalbar yang diwakili oleh Marini, dalam sambutannya pada Ombudsman On The Spot (OSS) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Selasa (15/06/21)

Selaku Kepala Keasistenan Pene rimaan dan Verifikasi Laporan, ia mengatakan sangat memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sanggau, dalam memberikan pelayanan public.

“Kami menyadari dalam memberikan pelayanan tidak terlepas dari permasalahan pelayanan publik, ini merupakan PR kita bersama tapi saya yakin pak bupati dan jajaran punya komitmen yang kuat ini terlihat ketika di tahun 2018 waktu penilaian kepatuhan undang-undang 25 tahun 2009,” ungkapnya.

Pemkab Sanggau masih masuk zona yang merah dengan kepatuhan yang rendah namun demikian mungkin jurus bapak Bupati di tahun 2019 langsung meningkat ke zona hijau.

“Kami apresiasi yang seperti itu karena jarang sekali ada pemerintah Kabupaten yang kami nilai meningkat dari zona merah langsung ke zona hijau,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, , di damping Anggota Forkopimda Sanggau dan Kepala OPD Sanggau.

Bupati Sanggau dalam sambutannya mengaku senang kehadiran Ombudsman di Sanggau, dengan harapan Ombudsman bisa memberikan informasi untuk perbaikan Sanggau di masa yang akan datang.

“Dengan adanya Ombudsman disini tentunya memberikan dapat membantu kita melayani masyarakat mudah-mudahan mereka tidak segan untuk menyampaikannya,” katanya.

Bupati menegaskan, pihaknya sudah melaksanakan semua yang diinginkan di mall pelayanan publik ini terus mengembangkan inovasi, tetapi pada intinya seperti moto yang sudah kita sampaikan juga, kita ingin betul rakyat kita ini dapat terlayani dengan benar dan mendapkan informasi sesungguh sungguhnya dan cepat. Di Mall Pelayanan Publik ini semua urusan pelayanan masyarakat Sanggau dapat di jangkau dengan cepat dan mudah.

“Inilah mimpi kita sejak lama memabngun MPP ini, kita belajar dari daerah-daerah luar yang sudah lebih berkembang, dan saya senang berkat dukungan seluruh OPD dan Forkopimda kekompakan ini membuahkan hasil Mall Pelayanan Publik ini. Mudah-mudahan kehadiran Ombudsman selama 3 hari di Kab. Sanggau ini membantu kita memberi informasi untuk perbaikan kita di masa yang akan dating,” ucapnya.

Selanjutnya Bupati Sanggau dan Perwakilan Ombudsman Kalbar saling bertukar cenderamata.

  • Bagikan