Ini Aturan PPKM Level 2 di Padang dan Persyaratan Menjadi PPKM Level 1

  • Bagikan
Surat Edaran Wali Kota Paang Tentang PPKM Level 2

Suaraindo.id- Setelah dinyatakan turun ke PPKM level 2, Pemko Padang langsung mengeluarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Padang Nomor:400.1052/BPBD-Pdg/X/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 Pencegahan Pandemi Covid-19, Selasa (19/9/2021).

Dalam suara edaran wali Kota Padang itu tertulis sejumlah aturan yang harus dilaksanakan. seperti, Pelaksanaan kegiatan belajar disekolah dengan maksimal kapasitas 50 persen kecuali untuk Sekolah Dasar Luar Biasa (SLB) sederajat maksimal 62 persen sampai dengan 100 persen dengan jarak minimal 1,5 meter.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan perkantoran, untuk wilayah yang berada di zona hijau, kuning dan oranye pembatasan dilakukan dengan merapkan Work From Home (WFH) 50 persen dan WFO 50 persen. Kemudian untuk wilayah zona merah 75 persen berbanding 25 persen.

Sementara itu, PPKM level 2 ini ditetapkan 18 Oktober hingga 8 November 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani menargetkan Kota Padang dapat turun level dari level 2 ke Level 1.

Untuk itu, salah satu persyaratannya adalah cakupan vaksinasi Covid-19 harus diatas angka 60 persen.

“Selain itu ada 6 indikator yang harus kita penuhi diantaranya penurunan jumlah kasus konfirmasi positif, rawat inap Rumah Sakit, penurunan angka kematian, peningkatan jumlah testing, tracing, dan tratmen. Secara kesulurahan keenam indikator tersebut telah membaik kecuali tracing, dan ini yang harus kita tingkatkan” ungkap Feri Mulyani.

  • Bagikan