Polres Lotim Sediakan Vaksinasi Mobile, Sasar Warga Pesisir

  • Bagikan

SuaraIndo.id—– Polres Lombok Timur menyediakan vaksinasi mobile, bagi masyarakat pesisir dan pelosok yang sulit dijangkau oleh tim.

Peluncuran vaksinasi mobile ini, diawali dengan menyasar masyarakat Pesisir Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Kamis, 14 Oktober 2021.

Dengan jumlah sasaran sebanyak 400 orang, baik dari kalangan Nelayan maupun pedagang Ikan di Tempat Penjualan Ikan (TPI) Tanjung Luar.

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suryono mengatakan konsep vaksinasi mobile ini, guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan, Pemerintah Desa se Lombok Timur.

Yang menjadi sasaran utama penyediaan vaksinasi mobile ini, yakni bagi masyarakat pelosok, yang sulit dijangkau. Baik vaksin pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac dan moderna.

Untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi mobile, Pemerintah Desa bersama Polsek dan Koramil mengerahkan sasaran vaksin ke satu titik, yang kemudian diajukan ke team vaksinator mobile Polres Lombok Timur.

Kapolres berharap, dengan adanya sinergitas pelayanan vaksinasi mobile ini, bisa mempercepat capaian Heard Emmunity, dalam rangka mendukung gelaran Kejuaraan Dunia Superbike, yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Nopember mendatang.

Lombok Timur sebagai Daerah penyangga, memikiki kewajiban mencapai heard immunity. Karena gelaran superbike merupakan kejuaraan Internasional, yang perlu didukung untuk kesuksesannya.

Kapolres meyakini, dengan kerjasama semua pihak, Lombok Timur bisa memcapai target heard immunity sesuai harapan. Penyediaan fasilitas vaksinasi mibile ini dilakukan berpindah pindah, sesuai permintaan.

Untuk mensukseskan vaksinasi mobile, Polres menerjunkan dua team vaksinator yang terdiri dari Dinas Kesehatan dan dari Polres Lombok Timur yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dikatakan, capaian vaksinasi di Lombok Timur saat ini, baru mencapai 34 persen dari target sasaran 900 ribu jiwa lebih. Masih banyaknya sasaran yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga memerlukan inovasi untuk mempermudah masyarakat.

Selain menggalakkan kegiata ini, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah tetap secara rutin menggelar vaksinasi masal, di sejumlah Desa. Jumlah sasaran harian diatas 500 orang hingga 1000 orang di satu lokasi setiap hari, sesuai kuota vaksin yang diterima dari Provinsi.

Penulis: NanangEditor: Redaksi
  • Bagikan