Kwarda Lampung, Kunjungi Kwarcab Way Kanan

  • Bagikan

Suaraindo.id—Kwarda Pramuka Propinsi Lampung Chusnunia Chalim melakukan Silaturahmi kunjungan kerja ke Kwarcab Pramuka Kabupaten Way Kanan. Bertempat di Kediamaan KaKwarcap Pramuka Way Kanan Ali Rahman di Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Minggu (27/3/2022).

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mengatakan dengan ditopang anggaran mencapai 400 juta dari Pemerintah, diharapkan Kwarcab Pramuka Way Kanan dapat lebih maju dan solid kedepannya.

“Saya yakin Kwarcab Way Kanan yang dinahkodai oleh pak Wakil Bupati yang juga KaKwarcab Way Kanan kak Ali Rahman, Pramuka Kabupaten Way Kanan akan lebih Solid dan lebih maju apalagi di topang dengan Anggaran yang mencapai 400 juta dari Pemerintah, tentu lebih memudahkan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan,” kata Kakwarda Lampung Chusnunia.

Chusnunia juga mengapresiasi program kegiatan Bank Sampah yang telah di gerakan oleh Pramuka Kabupaten Way Kanan. Selain menjaga kebersihan lingkungan, juga dapat mendatangkan nilai ekonomi, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, pemkab, maupun Pramuka.

“Sebagai bentuk Apresiasi kita, Pemprov Lampung akan memberikan bantuan kepada Kwarcab Way Kanan Insya Alloh segera direalisasikan, guna mendukung program bank sampah ini berjalan dengan baik,” tambah Chusnunia.

Sementara KaKwarcab Pramuka Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman mengatakan, Kwarcab Pramuka Kabupaten Way Kanan memiliki program “Bank Sampah” bentuk kepedulian Kwarcab Pramuka Way Kanan akan kebersihan lingkungan. Diharapkan melalui kegiatan bank sampah dapat memberikan pelayanan kebersihan dan peduli lingkungan hidup kepada masyarakat.

“Dengan memberi solusi pembuangan sampah hingga 80 persen, Akreditasi Gugus Depan merupakan tolak ukur kita bersama, karena esensi pembinaan Gerakan Pramuka ada disatuan Gugus Depan, Dimana Kegiatan bank sampah merupakan program unggulan yang kita sinersinergikan dengan pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup, untuk menjaga Way Kanan bersih, indah dan sehat,” kata Ali Rahman.

Ali Rahman berharap dengan kehadiran Kakak-kakak Kwarda Propinsi Lampung hari ini dapat mempererat tali silaturahmi serta menambahkan semangat dan spirit dalamm memajukanGerakan Pramuka di Kabupaten Way Kanan.

Potensi Kwarcab Way Kanan saat ini, memiliki anggota didik di satuan gugus depan kurang lebih 12 ribu siswa usia siaga, 48 ribu usia Penggalang, 16 ribu usia Penegak/Pandega. Dengan 630 Gugus Depan, 53 Amdalan, 21 orang Pelatih Pembina, dan 14 Kwartir Ranting.

Penulis: DemsyEditor: Febry
  • Bagikan