Warga TR 2 Diamankan Polsek Kubu Diduga Pengedar Sabu

  • Bagikan
Terduga pengedar sabu yang berhasil diamankan Polsek Kubu di wilayah Polres Kubu Raya berikut barang bukti (Dok. Humas Polsek Kubu)

Suaraindo.id – Seorang warga TR 2 Dusun Purworejo Desa Air Putih Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya berhasil diamankan anggota kepolisian Polsek Kubu karena diduga pengedar sabu.

Narkotika jenis sabu itu berhasil diamankan dari tangan terduga pengedar berinisial AS setelah dilakukan penggeledahan di kediaman pelaku.

Dalam rangka Operasi Pekat Kapuas 2022, Unit Reskrim Polsek Kubu menjalankan rutinitas memantau situasi keamanan dan telah berhasil mengamankan seorang laki-laki inisial AS yang diduga menjadi pengedar sabu pada Rabu (06/04/2022) malam.

Kapolsek Kubu, Iptu Heru Anggoro, SE, MH membenarkan penangkapan terduga pengedar narkotika jenis sabu, dimana Unit Reskrim Polsek Kubu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang menjual narkotika tersebut yang tinggal di Desa Air Putih.

“Atas informasi tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Kubu melaksanakan penyelidikan,” kata dia.

Awalnya, begitu dapat informasi, anggota reskrim langsung menuju lokasi dimaksud untuk menangkap lpelaku, namun terduga saat itu sedang tidak ada di rumah.

“Tidak ada dirumah karena informasi dari orang yang ada dirumahnya, yang bersangkutan sedang berangkat ke Pontianak,” jelas dia.

Selanjutnya pada Rabu (06/04/2022) sekitar pukul 20.00 WIB, Kapolsek menjelaskan, anggota Unit Reskrim mendapatkan informasi kembali bahwa yang bersangkutan sudah ada dirumah.

“Atas informasi tersebut anggota kami langsung menuju ke rumahnya,” jelasnya.

Rumahnya berada di Desa Air Putih dan ketika itu terduga sedang berada di rumah dan kemudian dilakukan penggeledahan.

“Kami mendapati terduga berikut barang bukti dari hasil pengeledahan yang disaksikan kepala dusun setempat,” ujarnya.

Dijelaskan Heru, dari hasil pengeledahan di rumah terduga, barang bukti yang berhasil diamankan satu klip plastik transparan berisi kristal putih diduga sabu dengan berat kotor 0,80 mg yang di bungkus dengan kertas disimpan di saku sebelah kiri jaket jeans berwarna hitam bercorak putih.

Kemudian juga diamankan satu buah Alat hisap atau bong yang sudah terpasang kaca, satu buah korek api berwarna merah, satu unit timbangan digital warna hitam dan tiga buah pipet yang telah dirucingkan.

“Selanjutnya terduga dan barang bukti kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Kubu Raya, Pasal yang disangkakan yakni Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” paparnya.

Penulis: NoviantiEditor: Heri Mustari
  • Bagikan