Suaraindo.id – Guna meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus melakukan evaluasi. Mulai dari sarana prasarana hingga pelayanan, di antaranya pelayanan terpadu satu pintu dan layanan administrasi kependudukan yang ada di gedung terpadu Sutoyo.
Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan jika, perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik terus dilakukan, meskipun sudah masuk zona hijau. Pemkot Pontianak akan lengkapi sarana dan prasarana pelayanan terpadu satu pintu di gedung terpadu Sutoyo.
“Upaya tersebut akan kami lakukan dalam rangka meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik,” ucapnya.
Lanjut, ada beberapa sarana dan prasarana yang sudah lama dan harus dilakukan perbaikan atau penggantian. Seperti penyejuk ruangan, kursi ruang tunggu, lampu-lampu penerangan, toilet serta taman. Kemudahan mengakses pelayanan publik bagi ibu hamil, lansia, dan difabel juga tidak luput dari prioritas Pemkot Pontianak.
“Ini juga bertujuan, supaya masyarakat yang memerlukan pelayanan khusus bisa terlayani dengan baik,” jelasnya.
Edi pun menambahkan, berkaitan dengan keluhan-keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik, dirinya meminta petugas segera meresponnya untuk ditindaklanjuti, sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki pelayanan publik.
“Sekecil dan sebanyak apapun keluhan keluhan itu harus direspon untuk menjadi catatan dalam perbaikan,” pungkasnya.