Deputi Bidang Pengolaan Batas Wilayah Survei Identifikasi Titik Perlintasan Perbatasan Negara

  • Bagikan
Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong pada Senin (1/8/2022).

Suaraindo.id – Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong pada Senin (1/8/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka survei identifikasi titik perlintasan perbatasan negara pada jalur tidak resmi di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel pelepasan tim survei yang dipimpin oleh Deputi Robert Simbolon bertempat di area PLBN Entikong. Kepala Kantor Bea Cukai Entikong, Ristola S. I. Nainggolan hadir dalam apel tersebut, beserta dua pelaksana yang tergabung dalam tim survei tersebut.

Seusai apel, rombongan bertolak menuju ke jalur perlintasan perbatasan negara Indonesia – Malaysia yang terletak di dusun Segumon. Di sana, rombongan meninjau jalur perlintasan tersebut dan berdiskusi langsung di lokasi. Dalam diskusi tersebut, Ristola S. I. Nainggolan menyampaikan keterangan bahwa jalur perlintasan dari Segumon menuju Mongkos, Malaysia merupakan jalur yang biasa dipakai warga setempat untuk aktivitas sehari-hari, seperti berkebun dan aktivitas jual beli.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kepala Kantor Bea Cukai Entikong, Deputi Robert Simbolon memberikan arahan agar jalur tersebut hanya digunakan untuk keperluan masyarakat sekitar dan tidak digunakan untuk hal-hal yang dapat merugikan negara.

Selepas kegiatan peninjauan tersebut, rombongan menuju ke Terminal Barang Internasional (TBI) Entikong untuk meninjau langsung kondisi TBI yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas ekspor impor. Selain itu, rombongan juga melaksanakan rapat yang membahas isu terkini berkaitan dengan pelaksanaan tugas di perbatasan.

Penulis: HermanEditor: Redaksi
  • Bagikan