Merasa Dizolimi, Bupati Lampung Utara Didemo

  • Bagikan
Para aksi datangi kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Utara/Suaraindo.id

Suaraindo.id—Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional (Gapeknas) Lampung Utara mengelar Demonstrasi dengan sejumlah tuntutan kepada Bupati Lampung Utara karena dinilai secara sepihak Pemkab merugikan pengusaha lokal.

Demo yang digelar dari kantor Gapeknas di jalan Dahlia sampai halaman Pemkab Lampura itu dipimpin langsung Ketua Gapeknas Ahmad Kennedy dengan membawa sejumlah tuntutan, Kamis (29/09/2022).

Dalam orasinya Ketua Gapeknas Lampura meminta bupati selaku pembina asosiasi kontraktor di Lampung Utara agar memenuhi hak pengusaha dengan meminta Bupati selaku pembina jasa konstruksi lampung utara agar memenuhi hak nya selaku penyedia jasa konstruksi pasalnya selama tiga tahun dari tahun terakhir Gapeknas Lampura tidak memperoleh pekerjaan pengadaan langsung.

Kemudian Gapeknas mendesak bupati untuk serius mengawasi dan mengganti kepala dinas yang tidak adil dalam pembagian paket pekerjaan pengadaan langsung dibidang konstruksi.

“Tuntutan kami yang terakhir adalah diharapkan Bupati mengusung perda untuk melindungi dan membina penyedia jasa konstruksi Lampung Utara agar dapat memperoleh hak bekerja yang sama agar menghindari monopoli pekerjaan jasa konstruksi dan dapat merasakan keadilan untuk bekerja dibidang penyedia jasa konstruksi,” jelas Ahmad Kennedy.

Diakhir orasinya ahmad kenedy menjanjikan apabila ketiga tuntutan nya tidak dipenuhi maka akan menggelar demo jilid 2 dengan masa yang lebih besar lagi.

Dalam aksi demonstrasi tersebut Bupati Lampung Utara melalui Asisten I Setdakab Lampura, Mankodri didampingi Kepala Kesbangpol Lampura, Fadli Ahmad akan segera berkoordinasi dengan Pimpinan Pemkab Lampura.

“Kita menjanjikan akan mempertemukan pihak asosiasi dengan bupati dan pihak pemberi kebijakan dihari senin, karena bupati sedang perjalanan dinas karena sedang dinas,” pungkas Mankodri.

Penulis: RlsEditor: Febry
  • Bagikan