Peduli Sesama, Sejumlah Organisasi Mahasiswa ITKK Sekadau Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan
Sejumlah organisasi mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau yang terdiri dari BEM, MAPALA, dan GMNI Mengelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban kebakaran milik M Yusuf dan Apat beberapa hari yang lalu di Dusun Kapuas RT 11 Batu kumpang beberapa hari yang lalu terbakar. SUARAINDO.ID/Acil

Suaraindo.id – Sejumlah organisasi mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau yang terdiri dari BEM, MAPALA, dan GMNI menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban kebakaran milik M Yusuf dan Apat beberapa hari yang lalu di Dusun Kapuas RT 11 Batu kumpang beberapa hari yang lalu terbakar.

Aksi sosial tersebut dilaksanakan dengan turun ke jalan untuk mengumpulkan dana guna untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut.

Koordinator aksi Alek mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap musibah yang dialami oleh bapak M Yusuf dan Apat.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna untuk meringankan beban korban kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu di Dusun Kapuas RT 11 Batu kumpang,” kata Alek, yang juga ketua BEM ITKK Sekadau Kamis (22/9/2022).

Alek menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan selama dua hari ini.

“Kegiatan ini sudah melaksanakan kegiatan ini selama dua hari. Sebelumnya sudah dilaksanakan oleh GMNI, dan hari ini kami bergabung untuk melanjutkan kegiatan sosial ini. Dan ini merupakan bukti dari rekan-rekan mahasiswa ITKK Sekadau ingin turun ke masyarakat,” jelasnya.

Senada juga dikatakan oleh ketua Mapala ITKK Sekadau Heronimus Jodi bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar bisa membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi GMNI ITKK Sekadau Emelda Lola Viana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebelumnya sudah dilakukan survey ke lokasi kebakaran tersebut.

“Dikarenakan mereka sangat membutuhkan tempat tinggal yaitu rumah, makanya kami kemarin langsung bergerak dan hari ini dibantu juga oleh rekan-rekan organisasi lainnya. Semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat,” tutupnya.

  • Bagikan