Masih ada Kabupaten dan Kota di Kalbar yang Belum Ajukan Kalender Event

  • Bagikan
Salah satu objek wisata di Kalimantan Barat yang ramai dikunjungi masyarakat

Suaraindo.id – Kalender Event adalah bagian penting suatu daerah untuk memudahkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara menentukan pilihan saat berkunjung di suatu daerah.

Kepala Disporapar Kalbar, Windy Prihastari menyebut sejauh ini masih ada kabupaten kota di Kalbar yang belum mengirim kalender event ke pihaknya untuk diteruskan Kemenparekraf.

“Masih ada kabupaten kota yang belum mengirim kalender eventnya.jika ada yang terlewatkan dan tak masuk dalam kalender event nasional, maka hal itu sangat disayangkan,” ungkap Windy.

Windy Prihastari pun meningatkan kepada setiap Disporapar Kabupaten Kota, untuk segera ajukan kalender event ke pihaknya, yang kemudian untuk disampaikan ke kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif dalam rangka mempromosikan wisata di tempat masing-masing.

“Kepada yang belum, kami harapkan segera mengajukan kalender event agar wisata yang di daerah dapat dipromosikan lebih lanjut,” tuturnya.

Selain itu Windy berharap pengelola pariwisata di Kalbar bisa lebih baik dalam menyusun dan menjual event pariwisatanya,sehingga bisa lebih banyak event yang masuk dalam kalender event nasional dan bisa mendapatkan bantuan atau sharing anggaran dari Kemenparekraf RI.

  • Bagikan