Mudik Lebaran, Dermaga Rasau Jaya Alami Lonjakan Penumpang

  • Bagikan
Kepadatan penumpang di Dermaga Rasau Jaya menjelang hari raya idul fitri. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Suaraindo.id-Moda angkutan sungai juga menjadi favorit masyarakat dari berbagai kecamatan dan kabupaten terdekat di Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, untuk mudik lebaran. Sejak H-7 Idul Fitri lonjakan penumpang sudah sangat terasa.

Kadishub Kubu Raya, Odang prasetyo mengatakan setiap harinya ada puluhan kendaraan dan orang yang memadati dermaga untuk menuju ke berbagai kecamatan dan Kabupaten khususnya pada sore hari.

“Keberangkatan ada beberapa kali namun warga banyak memilih melakukan mudik pada sore hari,” kata Odang Senin (08/04/2024)

Odang menjelaskan jika Dinas Perhubungan mencatat lonjakan mencapai 35 persen dibanding hari – hari biasa, lambannya peningkatan penumpang di dermaga rasau jaya yakni dikarenakan panjangnya waktu libur sehingga warga bebas memilih waktu keberangkatan.

“Kami melihat karena libur panjang yang terjadi sehingga masyarakat lebih santai saat melakukan mudik dan tidak menumpuk di satu hari,” jelasnya.

Guna menghadapi tingginya lonjakan penumpang didermaga rasau jaya, petugas menambah jadwal keberangkatan penumpang,seperti yang biasa di lakukan rute penerbangan jalur udara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan