Seluruh Penumpang Kapal Bukit Raya Selamat dari Insiden Kebakaran di Kalimantan Barat

  • Bagikan
Penumpang KM Bukit Raya saat di evakuasi dari insiden kebakaran di Perairan Jungkat, Kalbar. SUARAINDO.ID/SK

Suaraindo.id – Pasca mengalami insiden kebakaran, KM Bukit Raya berhasil bersandar di Pelabuhan Dwikora Pontianak sekitar pukul 22:30 WIB Kamis (25/4/2024). Keseluruhan penumpang berhasil sampai dan turun dengan selamat sehingga tak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

“Bukit Raya sudah tiba dan penumpang dalam keadaan baik, penumpang turun 1.106 dari Surabaya tujuan Pontianak, untuk kejadian yang satu orang itu adalah kadet dan sudah ditangani di rumah sakit,” jelas Kasubbag Humas KSOP Pontianak, Herry kepada Awak Media.

Kepala Cabang PT Pelni Pontianak, Doni Romadoni menceritakan kronologi insiden tersebut. Ia menyampaikan bahwa api pertama kali berasal dari deck nomor 6.

“Kejadian tadi sekitar jam dua siang, posisi di deck enam bagian kiri, tim kita sigap dan jam tiga bisa diatasi, untuk penyebab kita masih proses investigasi dulu,” jelas Doni.

Salah seorang penumpang KM Bukit Raya, Mardiansyah (27), menceritakan bahwa dirinya sempat membantu petugas memadamkan api. Menurutnya situasi didalam kepala cukup tenang dan tak banyak yang panik saat insiden tersebut.

“Saya sempat membantu pekerja disanak, saya tarik selang dan membantu evakuasi kejadian. Situasi di kapal ditenangkan oleh satpam, tidak ada yang panik,” ungkapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan