suaraindo.id – Organisasi sosial Pangan Kasih kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap anak-anak yang membutuhkan melalui acara bertajuk “Pangan Kasih Dari Hati ke Rasa” yang digelar di Suropati, Menteng, Jakarta (9/11/24)
Acara ini memberikan kebahagiaan dan pengalaman kuliner bagi anak-anak dari Panti Asuhan Pondok Kasih Agape dan Panti Asuhan Pondok Taruna. Pangan Kasih memperlihatkan komitmen mereka dalam mendistribusikan surplus makanan dari para donatur kepada mereka yang membutuhkan, dan acara kali ini menjadi wujud nyata dari misi sosial mereka.
Didirikan pada Juni 2024 oleh dua pelajar kelas 11, Michelle Haryono dan Jasmine Setiady, Pangan Kasih secara rutin menyalurkan makanan setiap minggunya dengan dukungan dari mitra-mitra, seperti Harris Hotel. Hingga kini, organisasi ini telah mendistribusikan lebih dari 600 porsi makanan bagi panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Dari awal hanya dua anggota, kini Pangan Kasih telah berkembang menjadi tim solid dengan 30 orang relawan.
Dalam acara “Pangan Kasih Dari Hati ke Rasa,” anak-anak panti asuhan mendapatkan kesempatan untuk belajar memasak bersama chef profesional dari The Union Group. Michelle Haryono, Chief Executive of Finance, Productions, and Events, dan Jasmine Setiady, Chief Executive of Logistics and Social Media, hadir bersama tim mereka, termasuk Sherine Suryadi (Divisi Acara), Enzo Hardiman (Divisi Keuangan), Kayana Kalyca (Divisi Logistik), dan Skyla Santana (Divisi Media Sosial), untuk mendukung kelancaran acara ini.
“Acara ini memberikan pengalaman berharga kepada lebih dari 130 anak panti asuhan yang antusias belajar memasak hidangan,” ujar Michelle Haryono.
Jasmine Setiady menambahkan, “Acara ini juga menghadirkan Head Chef dari Cork & Screw (Union Group) yang mengajarkan cara memasak Vanilla Crepes dengan pineapple compote dan coconut cream serta banana French toast.”
Selain keterampilan memasak, kegiatan ini juga dirancang untuk mengasah kemampuan hidup seperti kerja tim, pemecahan masalah, dan kreativitas.
Michelle Haryono menjelaskan bahwa “Pangan Kasih Dari Hati ke Rasa bukan hanya soal berbagi makanan, tetapi juga mengajarkan nilai kepedulian, kemandirian, dan keterampilan hidup yang bermanfaat bagi masa depan anak-anak,” ujar Michelle.
Acara ini didukung oleh berbagai sponsor, termasuk KB Valbury Sekuritas, Pratiwi Steel, Sunpride, Dunkin Donut, Koi, Saint Anna Bakery, dan sejumlah mitra lainnya.
“Acara ini menunjukkan bahwa kolaborasi dalam kepedulian sosial dapat menciptakan kebahagiaan serta memberikan dampak positif yang nyata bagi banyak orang,” tambah Michelle.
Jasmine Setiady juga menyampaikan, “Melalui acara ini, Pangan Kasih membuktikan bahwa kepedulian sosial dapat diwujudkan dengan cara sederhana namun bermakna.”
“Dari satu porsi makanan hingga kebersamaan yang tak terlupakan, Pangan Kasih berhasil menciptakan momen berharga yang akan diingat oleh setiap orang yang terlibat,” tutup Jasmine.
Acara “Pangan Kasih Dari Hati ke Rasa” berhasil membangkitkan semangat kepedulian sosial dan memberikan pengalaman hidup yang tak ternilai bagi anak-anak panti asuhan.