Suaraindo.id– Layanan digital yang disediakan BPJS Kesehatan terbukti semakin memudahkan urusan administrasi Peserta JKN. Hal ini dirasakan salah Peserta JKN yaitu Lia Wahyu S (34), seorang Ibu Rumah Tangga asal kota Pontianak ini berkali-kali batal ke kantor BPJS Kesehatan karena berbagai kesibukan dan akhirnya ia menemukan solusi mudah layanan kanal digital PANDAWA BPJS Kesehatan.
Lia pun membagikan pengalamannya saat ia menggunakan layanan digital BPJS Kesehatan yaitu Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp atau disingkat PANDAWA.
PANDAWA merupakan kanal layanan berbasis digital dari BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai hal terkait administasi peserta Program JKN. Lia mengatakan hadirnya PANDAWA semakin mempermudah akses layanan administrasi dengan berbagai pilihan layanannya, salah satunya yaitu Pendaftaran Peserta JKN.
“Saya memiliki pengalaman pada saat menggunakan layanan digital BPJS Kesehatan yaitu PANDAWA, menurut saya PANDAWA merupakan layanan digital yang dapat memudahkan saya untuk mengurus hal – hal terkait dengan administrasi BPJS Kesehatan. apalagi ditengah kesibukan yang membuat saya tidak sempat untuk datang langsung ke Kantor BPJS Kesehatan, dengan hadirnya layanan digital yang bisa diakses melalui WA saja tentu sangat mempermudah saya untuk mengakses layanan tersebut tanpa perlu datang langsung ke kantornya lagi,” jelas Lia.
Lia menjelaskan sebelum mengetahui adanya Layanan PANDAWA, ia sangat kesulitan untuk meluangkan waktunya untuk pergi ke kantor BPJS Kesehatan. sebagai Ibu Rumah Tangga tentu banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terlebih dahulu yang membuatnya tidak sempat untuk mendatangi kantor BPJS Kesehatan secara langsung.
“Waktu itu saya sudah merencanakan untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus pendaftaraan untuk anak saya yang masih kecil yang belum terdaftar JKN, namun hari demi hari terlewati saya belum sempat juga untuk pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Ya pahamlah ya pekerjaan dirumah seperti apa dengan dua orang anak yang masih dibawah lima tahun, ada saja yang membuat saya selalu batal pergi ke kantor BPJS Kesehatan, padahal terdaftar sebagai Peserta JKN amarlah penting,” kata Lia.
Ditengah kesibukannya Lia bersyukur mengenal Layanan PANDAWA, cukup chat ke nomor wa 08118165165 kita sudah bisa dapatkan layanan layaknya ke kantor BPJS Kesehatan, prosesnya tidak memakan banyak waktu dan cukup mengirim data – data yang diperlukan, verifikasi identitas dan selesai. Lia tenang kini anaknya sudah terdaftar menjadi Peserta JKN.
“Kebetulan pada saat itu saya sedang scrol-scrol handphone, eh lewat tuh informasi mengenai layanan digital PANDAWA yang bisa diakses hanya melalui WA. Saat itu juga saya langsung mencoba layanan PANDAWA dan ternyata tidak sulit, sat set semua mudah ya cukup mengirim data-data yang diperlukan, verifikasi identitas, tak lama anak saya sudah teregistrasi menjadi Peserta JKN,” kata Lia.
Lia mengatakan ia sangat puas dengan akses kanal layanan PANDAWA. Melalui PANDAWA Lia dapat mendapatkan layanan administrasi Program JKN yang biasanya hanya dapat diakses jika kita ke kantor cabang BPJS Kesehatan, layanan PANDAWA memang benar-benar menjadi solusi bagi kita yang tidak sempat kemana-mana.
“Saya sangat puas sekali dengan akses kanal layanan digital yang disediakan BPJS Kesehatan,, hanya lewat Whatsapp kita sudah bisa mendapatkan layanan seolah–olah kita datang langsung ke kantor Cabang BPJS Kesehatan. Apalagi sekarang dilengkapi lagi dengan Aplikasi Mobile JKN yang juga menyediakan berbagai informasi Program JKN, semua dalam genggaman. Mantap Polll,” jelas Lia.
Dia berharap Program JKN dan BPJS Kesehatan selalu hadir dan terus menjadi pelindung seluruh masyarakat Indonesia. Sejak menjadi peserta JKN dirinya dan keluarga merasa tenang dan tak khawatir. Karena jika sakit tak perlu pusing mmemikirkan biaya berobat, semua dijamin oleh Program JKN.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS