Sekilas Info

Covid-19

Cornelis ajak Masyarakat Tetap Disiplin Pakai Masker

Suaraindo.id- Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Drs. Cornelis, M.H. kembali mengkampanyekan disiplin pakai masker dan mengajak masyarakat di Kalimantan Barat untuk membiasakan diri memakai masker agar terhindar dari penularan Corona virus Disease (Covid-19), Sabtu (12/09/2020).

Pada kunjungan kerja perorangan di dapilnya selain membagikan masker, Cornelis juga memasang pamplet berisi Tata Cara Adaptasi kebiasaan baru, pada beberapa daerah di Kalimantan Barat tentang upaya mencegah terjadinya penularan COVID-19 terutama ketika berada dikerumunan seperti di pasar, terminal, dan tempat umum lainnya.

Cornelis menjelaskan gerakan Ayo Pakai Masker ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebagai bentuk ajakan serta mengingatkan kembali kepada masyarakat sehari-harinya yang akan beraktifitas diluar rumah untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

"Memakai masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut" ungkap Cornelis.

Cornelis mengajak masyarakat untuk dapat disiplin melaksanakan anjuran dari pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari kita membantu pemerintah dengan cara mendisiplinkan diri mematuhi Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari berkerumun untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19," tegas Cornelis.

Penulis: Rilis
Editor: Redaksi

Baca Juga