Tiang Penyangga di Pasar Beringin Singkawang Roboh

  • Bagikan

Suaraindo.id— Bangunan di Pasar Beringin, Jl Condong, Singkawang Tengah, roboh pada Selasa (10/11/2020) pukul 02.15 Wib.

Bangunan yang digunakan para pedagang untuk berjualan tersebut diperkirakan roboh, akibat umur bangunan yang sudah termakan usia. Dulu tiang penyangga pasar tersebut miring 25 derajat, sangat berbahaya bagi keselamatan pedagang maupun pembeli di pasar sayur dalam komplek pasar ikan Singkawang, namun
pada saat kejadian robohnya tiang di pasar sayur tersebut tidak ada korban jiwa.

Muslimin Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindag KOP dan UKM) Kota Singkawang yang tiba di lokasi memberi keterangan kepada suaraindo, bahwa bangunan tersebut memang telah hampir setengah abad.

“Sudah 47 tahun bangunan pasar sayur di Los D ini berdiri, jadi memang sudah sangat tua,” terang Muslimin kepada suaraindo.id.

Saat ini, para tukang dari Kontraktor renovasi bangunan Los D tersebut sedang berupaya membongkar bangunan yang roboh. Tampak pula sebuah kendaraan motor warga yang tertimpa bangunan tersebut, namun belum diketahui pemilik dari sepeda motor tersebut.

Ajin adalah seorang pedagang tepat di bawah tiang tersebut, mengaku saat di wawancarai bahwa waktu roboh pada pukul 02:15 Wib, pada saat kondisi itu justru sangat berbahaya keselamatan pedagang maupun pembeli.

“Kejadian pada pukul 02 : 15 Wib, namun tidak ada korban jiwa. dulu tiang penyangga tersebut miring 25 derajat, apalagi dalam kondisi hujan serta angin kencang, kita sangat khawatir roboh dan sangat berbahaya keselamatan pedagang maupun pembeli,” jelas Ajin.

  • Bagikan