Kapal Bukit Raya Terbakar di Muara Jungkat, Kalimantan Barat

  • Bagikan
Pemadam kebakaran saat padamkan api di KM Bukit Raya, Kamis (25/4/2024). SUARAINDO.ID/ist

Suaraindo.id – Kebakaran melanda KM Bukit Raya yang sedang melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak tepatnya di perairan Muara Jungkat dari video yang beredar sontak penumpang yang berada di Kapal tersebut panik dan mencoba melakukan upaya pemadaman pada Kamis(25/04/2024) siang

Kasat polairud Polres Mempawah Ipda Fahrul Febriyanto mengatakan kebakaran melanda ruang perwira di Kapal tersebut namun tidak ditemukan korban luka maupun jiwa dalam kebakaran tersebut.

” Kami menerima laporan jika KM. Bukit Raya mengalami kebakaran ruang perwira posisi Disekitar perairan Muara Jungkat di OB,” kata Ipda Fahrul

Terkair kerugian dari musibah kebakaran belum dapat ditafsirkan Ipda Fahrul menjelaskan jika saat ini pihaknya tengah Koordinasi bersama sejumlah pihak Pelindo Pandu Pilot Boat, Marnit Patroli Jungkat dan Kapal KP. Lemukutan VI – 2001 Serta Basarnas Pontianak.

” Kami sudah melakukan koordinasi namun api sudah berhasil dipadamkan dan saat ini penumpang masih menunggu proses evakuasi,” tutupnya.

Kepala Cabang PT Pelni Pontianak, Doni Romadoni membenarkan insiden tersebut. Namun belum dapat merincikan kronologis dari peristiwa tersebut.

“Iya lagi ditangani. Sudah mulai padam,” katanya. Yang pasti jauh dari lokasi penumpang,” ujarnya.

Doni juga menyampaikan, pihak Pelni bersama tim gabungan tengah fokus menangani kebakaran tersebut.

“Nanti kami infokan kembali. Kami saat ini fokus menangani kejadian ini,” tandasnya.

Dari video yang beredar, ratusan penumpang tampak panik berkumpul ke bagian luar kapal.

Sementara itu, petugas di KM Bukit Raya terlihat berupaya menetralisir dugaan kebakaran yang menimbulkan asap pekat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan