Sekilas Info

Aspirasi

Jalan Rusak Parah, Warga Datangi Pemda dan DPRD Sekadau

Suaraindo.id---Masyarakat dari Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu menyampaikan aspirasi terkait kerusakan jalan kepada pemerintah daerah dan DPRD Sekadau pada Kamis (14/1/2021).

Ngala Pati selaku masyarakat pengguna jalan mengatakan kedatanganya ke sini (Kontor Bupati Sekadau) untuk meminta kejelasan terkait rusak parahnya jalan utama penghubung antara Belitang dengan Belitang Hulu .

"Kami masyarakat pengguna jalan sangat terbebani dengan kondisi jalan seperti saat ini yang rusak parah yang disisi lain mengakibatkan perekonomian masyarakat terhambat," ungkapnya.

Ngala Pati juga menyebutkan disamping perekonomian masyarakat terganggu dengan melambungnya harga bahan pokok yang terjadi di Belitang Hulu dimana Gas Lpg ukuran 3kg yang sekarang mencapai 60ribu rupiah, masyarakat juga terganggu akses untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Tidak hanya perekonomian masyarakat yang terganggu, kegiatan belajar mengajar juga terganggu dengan banyaknya siswa yang tidak dapat mengakses jalan tersebut banyak yang tidak berangkat menuju sekolah,kami memohon untuk pemerintah daerah menuntaskan permasalahan ini,"ucapnya .

Asisten I Setda Sekadau, Fendy mengatakan pemerintah daerah Sekadau telah menyiapkan langkah khusus untuk menangani masalah akses jalan tersebut .

"Terimakasih audiensinya dari Masyarakat Belitang dan Belitang Hulu, untuk permasalahan jalan yang memang menjadi tradisi setiap kali musim penghujan kami siapkan solusi terbaik untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut, kami juga akan menggunakan kritik dan saran dari masyarakat untuk mencari solusi terbaik terkait jalan permasalahan ini," ungkapnya.

Diketahui jalan poros penyambung antara Kecamatan Belitang menuju Belitang Hulu tetjadi kerusakan parah yang mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat.

Selain lumpuhnya perekonomian mobilisasi masyarakat juga terganggu dengan adanya rusak jalan tersebut, ada anak sekolah yang tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar dikarenakan akses jalan menuju sekolah rusak berat.

Usai menyampaikan di kantor bupati, warga melanjutkan ke DPRD Sekadau.

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga