Sekilas Info

Sosial

PC PMII Lampung Utara Apresiasi Kinerja Kejari Perangi Korupsi

Suaraindo.id- Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Utara, memberikan Apresiasi dan dukungan atas kinerja aparat penegak hukum Kejaksaan Negeri Lampung Utara dalam memerangi kasus Korupsi yang terjadi di kabupaten Lampung Utara ini.

"Kami meminta kepada Kejari selaku aAparat Penegak Hukum (APH) dapat bekerja sesuai dengan Visi dan Misi yaitu sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel, untuk dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran, serta nilai nilai kepautan," Wakil Ketua PMII Lampura Viki Firkansyah Kamis (14/1/2021).

Sementara, Ketua PC PMII Lampung Utara Afat Satria, menyarankan kepada lembaga Eksekutif dan Legislatif untuk tidak bermain main dengan mata anggaran. Mengingat anggaran tahun ini yang di kelola oleh masing-masing satker telah di sahkan dalam sidang paripurna oleh lembaga Legislatif dan anggaran tersebut sangatlah besar dan tujuan dari anggaran tersebut untuk meningkatkan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi karna lembaga eksekutif dan legislatif adalah perwakilan dan lelayan masyarakat dan tentunya akan di pertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

"Apalagi anggaran yang akan di selenggarakan untuk pemilihan Wakil Bupati ini sangatlah besar dan kami selaku mahasiswa yang memiliki tugas sebagai Agen Of Control Sosial mengharapkan kepada seluruh lembaga APH, OKP, Ormas, Media dapat sama-sama menjaga kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang bersih dari kasus korupsi," ungkap Afat.

Selain itu, ia berharap kepada Anggota DPRD kabupaten Lampung Utara untuk dapat melakukan dan melaksanakan kebijakan yang transparan sehingga tidak menimbulkan konflik.

"Kami harapkan kepada anggota DPRD dapat melaksanakan kebijakan yang transparan sehingga tidak menimbulkan konflik," tegasnya.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga