Sekilas Info

Organisasi

Pengurus RPA Lampura Gelar Rakor Program Kerja

Suaraindo.id---Pengurus RPA (Rumah Perempuan dan Anak) cabang Kabupaten Lampung Utara gelar rapat koordinasi (Rakor) pembentukan program kerja dan silaturahmi pengurus. Dimana acara di dampingi oleh Ketua RPA Provinsi Lampung ibu Eni Puji Lestari, Sabtu (16/1/2021).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja pengurus RPA karna RPA Lampung Utara sangat enerjik dan bersinergi dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Dijelaskannya, RPA adalah terobosan baru di Lampung sebagai upaya perlindungan dan advokasi terkait isu-isu perempuan dan anak. "Perlindungan perempuan dan anak harus di lakukan secara menyeluruh, tidak hanya advokasi. RPA juga memiliki peran untuk melakukan edukasi serta memerdekakan hal perempuan dan anak. Hal itu juga perlu di lakukan melalui kerja sama dengan seluruh stakeholder mulai dari pemerintah hingga aparat keamanan," terangnya.

Sementara ketua Cabang Lembaga RPA Lampung Utara Elviana, mengatakan yang terpenting dalam melaksanakan tugas pengurus harus terus solid dan semangat guna mewujudkan Visi dan Misi RPA kedepan.

"Saya berharap seluruh pengurus Cabang RPA Lampung Utara terus solid dan semangat untuk memperjuangkan dan mengadvokasi khusus untuk perempuan dan anak yang mengalami Problematika yang bermacam-macam," ujarnya.

"RPA juga memiliki Visi mewujudkan generasi milenial yang berkarakter untuk kesetaraan serta keadilan perempuan dan anak," pungkas Elviana.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga