Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Sanggau

  • Bagikan
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting

Suaraindo.id—Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting mengatakan direncanakan hari ini Rabu (27/1/2020) vaksin Covid-19 merek Sinovac akan tiba di Kabupaten Sanggau.

“Diperkirakan hari ini sampai di Sanggau, sekitar jam 12.00 siang nanti penyambutan dan serah terima vaksin di Instalasi farmasi Dinas Kesehatan Sanggau oleh Bupati dan Forkompinda,” kata Ginting, Rabu (25/1/2021).

Disampaikan Ginting untuk jumlah dosis vaksin yang akan didistribusikan ke Kabupaten Sanggau, ada penambahan. Jika sebelumnya vaksin yang akan didistribusikan ke Sanggau disebut-sebut sejumlah 703 dosis, namun yang akan tiba sebanyak 1600 dosis.

“Yang divaksin tenaga kesehatan. Sasaran kita 1900 tenaga kesehatan, tapi vaksin yang datang kemungkinan 1600. Tapi di antara 1900 itu kan ada yang namanya eksklusi, yang tidak memenuhi syarat. Ada nanti yang ditunda,”jelas Ginting.

Ginting mengatakan pihaknya sudah menyusun rencana kerja maupun rencana vaksinasi. Setelah datang nanti sealnjutnya hari kamis sekitar jam 10.00 dilakukan pencanangan vaksinasi oleh 10 pejabat esensial di kantor Bupati Sanggau dan hari selanjutnya distribusi dan vaksinasi di 23 sarana pelayanan kesehatan jika aplikasi p-care dari pusat sudah bisa di buka.

“Bupati kemungkinan yang pertama divaksin sebagai pejabat esensial namanya. Mungkin juga Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh kesehatan, dan untuk di kecamatan setelah tiba untuk dilaksanakan langsung vaksin untuk mencegah kerusakan akibat listrik tidak stabil,” pungkasnya.

  • Bagikan