Sekilas Info

Infrastruktur

Warga Tanjung Raja Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Suaraindo.id- Masyarakat dilima Desa di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara melakukan gotong royong dengan memperbaiki ruas jalan Waygendot yang kondisinya rusak parah, pada Senin (11/01/2021).

Udin satu diantara warga yang ikut dalam kegiatan gotong royong mengatakan bahwa jalan yang merupakan akses utama bagi masyarakat sekitar tersebut kondisinya kian memprihatinkan dimana tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan di wilayah itu hingga ada yang hampir masuk jurang akibat kondisi jalan yang rusak.

"Kegiatan ini kami lakukan di tengah pademi Covid-19 dengan cara swadaya," jelasnya.

Udin melanjutkan bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan warga kali ini merupakan kegiatan gotong royong gabungan yang dilakukan oleh warga dilima Desa yakni Desa Sukasari, Desa Gunungkaton, Desa Sukamulya, Desa Karangwaringi, dan Desa Tanjungberingin yang tidak hanya di ikuti para kaum laki-laki tetapi juga para kaum wanita.

"Ingin miliki jalan yang bagus ibu-ibupun ikut berpartisipasi," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa sebenarnya jalan tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara tahun anggaran 2021, sehingga ia bersama warga lainnya berharap agar progres tersebut dapat segera terwujud.

"Karna selama ini masyarakat sudah puas dengan yang namanya janji, apalagi kalau di tahun politik," pungkasnya.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga