Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung Dekat Pelabuhan Rambang

  • Bagikan

Suaraindo.id – Penjagaan Markas Unit (Marnit) Ditpolairud Palangkaraya mendapat laporan masyarakat  tentang adanya mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan mengapung di tengah sungai, di Jalan Riau Dermaga Pelabuhan Rambang, Palangkaraya. Sabtu (06/03/2021)

Mendapati laporan warga tersebut, Pada pukul 06.10 WIB Personel Penjagaan Marnit Ditpolairud segera menindaklanjuti dengan meneruskan ke Kapal Patroli Polisi XVIII – 2002 yang di Nahkodai oleh Bripka Banda Napitupulu.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung meluncur ke lokasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait dan pihak Rumah Sakit setempat untuk segera dilakukan evakuasi,”  ucap Banda.

Ia menjelaskan secara singkat laporan tersebut, ketika seorang warga  yang merupakan saksi mata saat itu sedang mengantar ikan dan  melihat sesuatu yang menyerupai badan manusia sedang terapung di tengah sungai, tapi warga tersebut melanjutkan  mengantar ikan terlebih dahulu ke dermaga pelabuhan rambang, sekembalinya warga tersebut memastikan kembali ke tengah sungai dan benar saja bahwa itu mayat lalu menggiring mayat yang terapung itu ke tepi sungai / dermaga bersama sama  temannya, dan satu saksi mata lain menggunakan kelotok.

Sementara itu Kepala Marnit Palangka Raya Iptu Jaka Waluya mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat tanpa identitas tersebut.

“Untuk sementara masih kita selidiki dulu penyebab kematian korban dan untuk tindak lanjut sudah kita serahkan ke intasi terkait dan rumah sakit untuk di visum guna mengetahui penyebab kematian,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Komandan Kapal Patroli Polisi Bripka Banda Napitupulu mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Kahayan agar lebih berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari

“Karena berbeda cara kehidupan di darat dan di atas air,” terangnya.

  • Bagikan