Sekilas Info

Sosial

Dibulan Ramadhan,  Muda Mudi Pasar Baru Berbagi Kebaikan 

Suaraindo.id---Dibulan Suci Ramadhan 1442 H yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat Islam, tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan dibulan-bulan lainnya. Seperti melakukan kegiatan sosial, yang dilakukan oleh muda mudi Pasar Baru, Desa Ogan Lima, Kacamatan Abung Barat, Lampung Utara bagi-bagi takjil gratis di pinggir jalan Lintas Sumatera pada warga yang melintas,  Sabtu (8/5/21).

Para muda-mudi ini berdiri di sisi jalan sambil membagikan paket takjil kepada pengguna jalan menjelang waktu berbuka puasa.

Tak ayal, aksi bertajuk "Berbagi kebaikan terhadap sesama" itu mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang kebetulan tengah melalui jalur tersebut. Para pemuda yang selalu lekat dengan aktivitas sosialnya itu, terlihat dengan simpatik membagikan paket takjil.

Dengan wajah ceria dan penuh antusias, para Pemuda Pemudi Pasar Baru itu membagikan satu per satu paket takjil bagi para musafir yang melewati jalanan tersebut. Tak butuh waktu lama ratusan takjil itu langsung ludes berpindah tangan pada pengendara yang sedang dalam perjalanan pulang ke rumah, namun belum sempat membeli makanan untuk berbuka.

Putri Ayu (24), salah satu pemudi Pasar Baru yang sedang membagi takjil itu mengatakan, ratusan paket takjil yang dibagikan kepada pengendara adalah upaya berbuat amal dan peduli kepada sesama. Menurutnya, kegiatan ini murni inisiatif dari muda mudi Pasar Baru. "Mereka menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi saat Bulan Ramadhan," ujarnya.

Dikatakan Putri Ayu, "Kegiatan ini memberikan contoh positif untuk saling berbagi serta mempererat toleransi antar umat muslim. Agar bisa saling berbagi kebaikan," katanya.

Penulis: Febri
Editor: Redaksi

Baca Juga