Sekilas Info

Protokol Kesehatan

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Kuala Behe Himbau Warga Disiplin Terapkan 5M

Suaraindo.id- Kegiatan operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan oleh jajaran anggota Polsek Kuala Behe dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak.

Dalam kegiatan operasi yustisi kali ini turut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuala Behe Ipda Rianto yang digelar bersama anggota Polsek, Senin (17/5/2021).

Pada pelaksanaan operasi yustisi kali ini, petugas masih mendapati sejumlah warga yang abai akan penerapan protokol kesehatan. Terhadap masih adanya warga yang melanggar tersebut petugas pun langsung menegur dengan memberikan tindakan berupa sanksi disiplin kepada para pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Selain memberikan teguran, dalam operasi tersebut petugas juga turut memberikan masker kepada warga baik pengendara roda dua maupun empat. Kapolsek Kuala Behe berharap agar warga semakin taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Untuk itu kami berikan himbauan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dalam pelaksanaan operasi kami melakukan peneguran berupa tulisan maupun penindakan fisik kepada warga yang tidak patuh protokol kesehatan,” tutur Ipda Rinto.

Kapolsek menambahkan peran aktif pihak Kepolisian bersama unsur terkait senantiasa harus dikedepankan dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan.

Penulis: Kar
Editor: Redaksi

Baca Juga