Sekilas Info

Gaya Hidup

Pangeran Harry Berniat Berhenti dari Kehidupan Kerajaan pada Usia Muda

Pangeran Inggris Harry menghadiri pemakaman Pangeran Philip dari Inggris yang meninggal pada usia 99 tahun, di Kapel St George, di Windsor, Inggris, 17 April 2021. (Foto: Yui Mok via REUTERS )

Suaraindo.id---Pangeran Harry membandingkan pengalamannya menjalani kehidupan kerajaannya seperti tampil pada acara "The Truman Show" dan "tinggal di sebuah kebun binatang".

Dutch of Sussex itu menjelaskan dalam episode podcast "Armchair Expert" hari Kamis (13/5) bahwa dirinya mempertimbangkan untuk berhenti dari kehidupan kerajaan dalam beberapa kesempatan ketika berusia 20-an. Dengan berterus terang, Harry berbicara dengan pembawa acara Dax Shepard bahwa ia merahasiakan hubungannya dengan Meghan juga berurusan dengan pengawasan sejumlah media Inggris.

Harry mengibaratkan hidupnya seperti film yang dibintangi Jim Carrey pada 1998, "The Truman Show". Film itu bercerita tentang kehidupan Truman Burbank yang ditayangkan di televisi melalui kamera tersembunyi ketika bertemu dengan orang-orang yang merupakan aktor bayaran.

Harry mengungkapkan kehidupan seperti itu adalah beban yang berat dan dia berjuang untuk menjadi anggota keluarga kerajaan. Pangeran Harry khawatir putranya, Archie juga istrinya yang sedang hamil, harus menghadapi sorotan seperti mendiang ibunya, Putri Diana ketika harus menghadapi perhatian media yang sangat besar itu.

Tahun 1997, Diana meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada usia 36 tahun di Paris saat dikejar oleh paparazzi.

"Saya tidak menginginkan pekerjaan ini. Saya tidak ingin berada di posisi ini. Saya tidak ingin melanjutkan ini. Lihat apa yang terjadi pada ibu saya," kata Harry yang berusia 36 tahun.

Dalam wawancara sebelumnya, Harry mengungkapkan pihak kerajaan tidak lagi memberi dukungan secara finansial sejak awal tahun 2020 setelah mengumumkan rencana untuk mundur dari perannya sebagai keluarga kerajaan Inggris. Akan tetapi Pangeran Harry mampu memberikan keamanan bagi keluarganya berkat uang yang diwariskan oleh ibunya. [mg/ft]

Penulis: VOA
Editor: Heni Sutriati

Baca Juga