Sekilas Info

Tenggelam

Terjatuh di Perairan Lemukutan, Seorang ABK KM Singa Laut dalam Pencarian Tim SAR

Tim SAR melakukan pencarian Mulyadi (50) yang terjatuh dari kapal

Suaraindo.id---Seorang anak buah kapal (ABK) KM Singa Laut, Mulyadi (50) terjatuh di perairan Lemukutan, Kabupaten Bengkayang pada Selasa (8/6/2021) pukul 09.40 WIB. Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi, mengatakan seorang ABK ini terjatuh saat kapal tengah melabuhkan jangkar.

"Seorang ABK ini terjatuh saat kapal tengah melabuhkan jangkar di perairan Lemukutan Kabupaten Bengkayang. Jadi korban dan rekan ABK lainnya yang semula istirahat makan siang di atas kapal. Namun pukul 14.00 WIB korban sudah tidak berada di atas kapal," terang Yopi Haryadi, Rabu (9/8/2021).

Yopi kemudian mengatakan sudah memberangkatkan tim rescue untuk mencari korban Mulyadi (50) yang merupakan warga Dusun Selindung RT 13/07 Desa Mentibar Kecamatan Selakau, Sambas.

"Kemarin (08/06/2021) tim rescue Pos SAR Sintete sudah melakukan pencarian dibantu potensi SAR lainnya, harapan kami di hari kedua ini korban segera ditemukan," jelasnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban antara lain Pos SAR Sintete, PosMat AL Pemangkat, Dinas Kelautan Perikanan Bengkayang, HNSI Kalbar, Puskesmas Pemangkat,  keluarga korban dan masyarakat setempat.

Penulis: Tim Redaksi
Editor: redaksi

Baca Juga