Tak Kunjung Pulang ke Rumah, Seorang Sales Oli Mobil Ditemukan Gantung Diri

  • Bagikan
Polisi saat evekuasi jenazah korban. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Suaraindo.id– Warga sekitar Jalan Komyos Sudarso Gang Saga Pontianak Barat dibuat heboh lantaran adanya seorang jenazah laki-laki bernama ST yang tergantung di sebuah rumah kosong tak jauh dari kediaman korban pada Jumat (13/05/2022) malam.

Kapolsek Pontianak Barat AKP Jatmiko mengatakan jika kejadian bermula saat kedua adik korban yang bingung mencari keberadaan korban lantaran tak kunjung pulang sejak Jumat sore, sehingga keduanya berinisiatif untuk mencari keberadaan korban di sekitar rumah.

“Adik korban mencari di warung kopi yang biasa korban bersantai untuk mencari korban sehingga saksi 2 mencari ke warkop Kakak tempat biasa korban ngopi namun korban tidak ada, ” tuturnya.

Lantaran tak kunjung menemukan keberadaan korban, adik korban pun berinisiatif mencari ke rumah sebelah (rumah kosong) yang masih milik keluarga besar korban mencari menggunakan senter karena rumah kosong tidak dihidupkan lampunya.

“Saat sedang mencari ke bagian ruangan belakang rumah kosong ternyata menemukan jenazah korban sudah dalam posisi tergantung dengan seutas tali tambang plastik warna putih pada bagian rusuk atap ruangan belakang rumah kosong tersebut. Atas penemuan tersebut saksi langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Sungai Jawi Luar,” tambahnya.

Kapolsek mengatakan jika diduga korban bunuh diri dengan cara gantung diri pada seutas tali tambang plastik yang diikat di kayu rusuk atap kemudian memanjat dan melompat dari stereofoam kotak ikan. Dari keterangan saksi 1 dan saksi 2 yang tak lain adalah keluarga bahwa korban tidak ada masalah dalam internal keluarga dan sehari – harinya komunikasi terjalin dengan baik. Korban juga tidak memiliki riwayat penyakit dan permasalahan percintaan sepengetahuan para saksi/keluarga.

“Dari rekan kerja korban bahwa korban dalam kerja sehari – hari sebagai sales oli mobil. Korban juga tidak memiliki masalah dalam lingkungan pekerjaannya,diperkirakan korban sudah tergantung selama kurang lebih 8 jam dari pertama kali ditemukan,” tutupnya.

  • Bagikan