Seorang ABK Nelayan Cumi di Perairan Padang KKU Nekat Mencoba Membunuh Rekannya Sendiri Hingga Kritis

  • Bagikan
Pelaku saat diamankan petugas di Kapal Nelayan Cumi di perairan Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (21/9/2022) malam.

Suaraindo.id– Seorang Anak Buah Kapal (ABK) nelayan menangkap cumi nekat melakukan percobaan pembunuhan dengan menggerek leher rekannya sendiri di Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (21/9/2022) malam.

“Ya, benar, telah terjadi peristiwa percobaan pembunuhan dua orang anak buah kapal nelayan menangkap cumi di Desa Padang mengalami luku-luka, satu orangnya mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala dan leher,” ujar Camat Kepulauan Karimata Hendar saat dihubungi suarakalbar.co.id.

Menurut Hendra informasi yang dia terima kejadian naas tersebut diduga berawal dari ejek- ejekan, gegara tidak dapat memancing cumi.

“Mungkin tidak terima diejek rekannya, pelaku menaruh dendam, dan mencoba melakukan pembunuhan saat rekannya sedang tidur,” katanya.

Selanjutnya Hendra menerangkan, saat ini pelaku tersebut sudah diamankan pihak berwajib dan diamankan di Pos Angkatan Laut (AL), dan satu korbannya dilarikan ke Puskesmas di Desa Padang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban sudah dapat perawatan sementara di Puskesmas Padang, dan rencananya besok pelaku dibawa petugas Angkatan Laut dan dibantu anggota Babinkamtibmas ke Sukadana,” jelasnya.

Hendra menambahkan kondisi korban saat ini cukup kritis dan bagian luka- lukanya sudah dijahit oleh pihak medis Puskesmas Padang.

  • Bagikan