Suaraindo.id – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo membuka secara resmi Indonesia Outdoor Festival 2023, Kamis (1/6/2023).
Dalam sambutannya, Dito sangat mengapresiasi kehadiran Indofest 2023 yang semakin memperkuat perkembangan industri olahraga tanah air. Di mana kegiatan olahraga termasuk kegiatan luar ruang akan menumbuhkan produk-produk dan juga fabrikasi lokal yang dipastikan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.
“Tadi saya sudah melihat banyak produk-produk lokal dan saya mendorong agar Indofest ini bisa diselenggarakan setidaknya dua kali setahun,” ujar Dito.
Ia menjelaskan, pihaknya membuka diri untuk berkolaborasi lebih jauh dengan Indofest. Dirinya semangat merangkul anak muda untuk mencintai alam dan menumbuhkan minat olahraga.
“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Indofest karena ini merupakan wadah yang sangat positif, produktif dan bermanfaat untuk anak muda. Dan yang paling penting ini juga menggeliatkan kita untuk mencintai lingkungan kita dan khususnya Taman Nasional,” ujar Dito.
Pameran perlengkapan kegiatan luar ruang (Outdoor) dan petualangan terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Outdoor Festival (Indofest) yang dirangkai dengan Festival Taman Nasional 2023 resmi dibuka. Saatnya berburu berbagai perlengkapan kegiatan terlengkap sekaligus ragam informasi tentang kegiatan petualangan dan wisata alam yang saat ini terus menjadi primadona masyarakat tak terkecuali Generasi Z.
Berlangsung hari ini, para penggiat alam mbludak meramaikan Halaman istora senayan, jakarta pusat. Bahkan salah satu pengunjung mengatakan dirinya sangat puas berbelanja dengan brand lokal maupun luar, dengan harga terjangkau.
CEO COS Event Disyon Toba dalam pembukaan Indofest 2023, Kamis (1/6/23) mengatakan, event ini diharapkan dapat menjadi tonggak bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk semakin mencintai alam dan budaya. Mereka semakin tertarik untuk berkegiatan di alam sekaligus berpartisipasi aktif untuk ikut melestarikan alam. Termasuk di berbagai taman nasional yang menjadi rumah bagi deretan sumber daya alam dan juga hewan di tanah air.
“Indofest kita dorong untuk pasar anak muda antara 13 sampai 25 tahun. Di mana masa-masa ini adalah masa pembentukan karakter sehingga anak-anak muda ini harus banyak berkecimpung di dunia outdoor untuk membentuk karakter yang tangguh terutama mencintai Indonesia,” ujar Disyon Toba.
Lebih dari 100 eksibitor produk-produk outdoor berpartisipasi di Indofest 2023 dengan menghadirkan produk serta konsep baru dan secara khusus diperkenalkan di Indofest 2023. Seperti Eiger, Consina, Arei dan masih banyak lagi. Ada juga brand luar yang ikut ambil bagian dan siap memberikan diskon menarik seperti Deuter, The North Face, Osprey dan masih banyak lagi.