Warga Desa Bintuhan Gotong Royong Perbaiki Saluran Air Bersih yang Putus Akibat Tanah Longsor

  • Bagikan
warga Bintuhan Gotong Royong memperbaiki Saluran Pipa Air Bersih begitu kompak. (SuaraIndo.Id/Novita)

SuaraIndo.Id—-Semangat Gotong Royong dan kebersamaan warga Desa Bintuhan terus dipupuk dan dilestarikan, hal ini terbukti pada saat bertepatan dengan hari Lahirnya Pancasila sebagai Dasar Negara RI 1 Juni 1945- 1 Juni 2023 warga Bintuhan, Perangkat Desa, beserta unsur dari BPD membersihkan saluran Pipa Air Bersih yang berada di ujung Desa.

Tampak terlihat warga Bintuhan Gotong Royong memperbaiki Saluran Pipa Air Bersih begitu kompak. Menurut Kades Bintuhan diwakili oleh Ketua BPD .

Julisman mengatakan bahwa rusaknya saluran air bersih ini diakibatkan oleh kejadian alam karena terkena dampak tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini.

Sehingga menyebabkan terjadinya tanah longsor yang berimbas kepada putusnya jalur pipa air bersih untuk Desa Bintuhan. Jadi dikarenakan hal tersebut, hari ini seluruh kaum Adam masyarakat Desa Bintuhan melakukan kegiatan Gotong Royong.

Selang berapa lama kemudian saluran Pipa Air Bersih berhasil diperbaiki sehingga akhirnya bisa kembali normal, dan warga pun kembali mendapatkan air bersih yang mengalir kerumahnya masing-masing.

“Ini berarti pekerjaan yang dilakukan secara bersama-samatadi tidak sia-sia”. ujar Julisman selaku Ketua BPD.

 

  • Bagikan