30 Tahanan Polres Mempawah Jalani Skrining HIV/AIDS

  • Bagikan
Tim Nakes Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir saat melaksanakan Skrining HIV/AIDS dan Sipilis pada populasi kunci faktor resiko di ruang penjagaan tahanan Polres Mempawah, Senin (22/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Humasres Mpw

Suaraindo.id-Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir bekerja sama dengan Satuan Tahti Polres Mempawah Polda Kalbar melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi 30 tahanan, Senin (22/4/2024).

Pemeriksaan kesehatan yang difokuskan pada Skrining HIV/AIDS dan Sipilis pada populasi kunci faktor resiko ini berlangsung di ruang penjagaan tahanan Polres Mempawah.

Dipimpin oleh Kepala Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir drg Ade Delliani, sejumlah nakes melakukan pemeriksaan terhadap satu-persatu tahanan.

Turut hadir, Kasat Tahti Iptu Kasno, Kasatres Narkoba AKP Eldyg Hernowo dan Kasatreskrim Iptu Fadhila Nugrah Sakti.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kasat Tahti Iptu Kasno menjelaskan pelaksanaan Skrining HIV/AIDS dan Sipilis pada populasi kunci faktor resiko bagi tahanan atas dasar Surat Kepala Puskesmas Rawat Jalan Mempawah Hilir.

“Tentu saja kita memberikan dukungan penuh terhadap pemeriksaan kesehatan para tahanan di Mapolres Mempawah ini. Kita berharap dari kegiatan ini dapat diketahui kondisi para tahanan guna mencegah penyebaran HIV/AIDS dan Sipilis,” ungkap Iptu Kasno.

Ia menceritakan, jalannya pemeriksaan berjalan lancar dan para tahanan tampak kooperatif saat diminta memeriksakan kesehatannya satu-persatu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan