DPRD Kota Pontianak Sesalkan Status Bandara Supadio Pontianak Berubah Domestik

  • Bagikan
Suasana Bandara Supadio Pontianak saat arus mudik lebaran. SUARAINDO.ID/dok

Suaraindo.id – Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar menyesalkan perubahan status Bandar Udar Supadio dari Internasional menjadi Domestik. Hal ini dianggap mempersulit masyarakat yang ingin bepergian ke Luar Negeri dengan sejumlah urusan.

“Orang keluar negeri itu ada dasarnya, selain refreshing bisa juga kepentingan bisnis, kalau pembiayaan bisnis lebih besar dan berpengaruh ke pendapatan maka akan berpengaruh ke harga jual,” Ucap Zulfydar, Minggu (28/04/24).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak ini meminta Pemerintah Pusat agar dapat meninjau kembali atas dasar sejumlah pertimbangan yang ada.

“Pemerintah pusat diharap dapat meninjua kembali keputusan ini dengan dasar penumpangnya ada, bandaranya sudah siap,” tambah Zulfydar.

Tidak hanya itu, Zulydar juga menerangkan bahwa jika ingin ke Luar Negeri harus transit terlebih dahul ke Jakarta maka tentu akan menambah biaya perjalanan.

“Tidak adak kepentingan lain bagi orang Kalbar, khususnya Pontianak, pasti mninimalkan jarak, kedua minimalkan biaya yang besar, ketiga mempercepat perjalanan, kalau harus ke Jakarta dulu maka itu menjadi biaya tambahan yang mestinya pemerintah harus mengkaji,” tutup Zulfydar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan