BAZNAS Kota Palembang Raih Prestasi Lima Besar Kantor Digital Teraktif se-Indonesia

  • Bagikan
Pimpinan BAZNAS Bidang Transformasi Digital, Prof. Nadratuzzaman Hosen, Ph.D., saat menyampaikan sambutan (SuaraIndo.id/ril)

SuaraIndo.id – BAZNAS Kota Palembang kembali menorehkan prestasi gemilang dengan masuk dalam lima besar Kantor Digital BAZNAS Teraktif se-Indonesia.

Pencapaian ini menjadi bukti komitmen dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung berbagai program dan layanan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

“BAZNAS Kota Palembang masuk lima besar Kantor Digital BAZNAS dari sekitar 250 kantor digital di seluruh Indonesia.

Target kami pada 2025 adalah membentuk 400 kantor digital BAZNAS di seluruh Indonesia,” ungkap Prof. Nadratuzzaman Hosen, Ph.D., Pimpinan BAZNAS Bidang Transformasi Digital, dalam acara Fundraising Development Program yang digelar di Jakarta, Jumat (27/12/2024).

Program pelatihan ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi para fundraiser di BAZNAS Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota, khususnya di bidang kantor digital.

Pelatihan akan berlangsung selama tiga bulan, dari Desember 2024 hingga Februari 2025.

Prof. Nadratuzzaman juga menyoroti tren positif dalam donasi daring. Berdasarkan riset 2020, lebih dari 75 persen pengguna internet di Indonesia telah memanfaatkan layanan keuangan digital, termasuk layanan ZIS-DSKL secara online.

Ketua BAZNAS Kota Palembang, Kiagus M. Ridwan Nawawi, S.Pd.I., M.M., menyampaikan bahwa kantor digital memungkinkan para amil bekerja secara fleksibel, baik di dalam maupun di luar kantor.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini, BAZNAS Kota Palembang masuk dalam lima besar kantor digital teraktif dalam pengelolaan data, dokumen, presentasi, komunikasi, dan koordinasi kerja secara digital,” ujarnya.

Prestasi ini melanjutkan keberhasilan sebelumnya pada 2023, di mana BAZNAS Kota Palembang meraih penghargaan kategori “Konten Kantor Digital Terbaik” dari BAZNAS RI.

Penghargaan tersebut diterima dalam acara di Hotel Grand Sahid Jakarta pada 20 Maret 2023.

“Ini adalah hasil kerja keras tim pimpinan dan amilin BAZNAS Kota Palembang dalam memanfaatkan fasilitas kantor digital sekaligus mensosialisasikannya kepada masyarakat,” tambah Ridwan.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen BAZNAS Kota Palembang untuk terus berinovasi dalam memaksimalkan teknologi digital demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus mendorong transformasi digital di Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bagikan