Sekilas Info

Transportasi

Lion Air Kembali Buka Rute ke Tiga Kota dari Bandara Bandung

Penerapan physical distancing di kabin pesawat Lion Air. Foto: Lion Air Group

Suaraindo.id– Maskapai penerbangan Lion Air kembali melayani angkutan niaga berjadwal untuk perjalanan ke rute tiga kota, yaitu Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin, dari Bandara Internasional Husein Sastranegara. Sebelumnya, rute tersebut dilayani dari Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati.

“Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan kembali enam frekuensi penerbangan setiap hari pergi-pulang di Bandung dengan tujuan Palembang, Pekanbarau, Banjarmasin,” tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro pada Senin petang, 7 September 2020.

Penerbangan akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-800NG. Armada ini memiliki kapasitas 189 penumpang kelas ekonomi.

Adapun pembukaan rute baru tersebut merupakan kelanjutan dari oprasional perdana kembali Lion Air di Bandara Bandung. Sebelumnya, Lion Air telah membuka destinasi Medan, Denpasar, Balikpapan, dan Makassar.

Danang berharap pembukaan rute ini bisa mendukung pemulihan perekonomian daerah serta kembali menghidupkan sektor pariwisata. Dengan pengoperasian pesawat Lion Air di Bandung, ia pun menyebut perjalanan antardestinasi dapat ditempuh oleh penumpang dalam jangka waktu yang efektif.

Danang mengimbuhkan, di masa pandemi, manajemen telah meningkatkan kegiatan kebersihan dan sterilisasi di dalam pesawat secara berkala. Pembersihan dilakukan dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandara.

Penulis: Teras
Editor: Heni Sutriati

Baca Juga