Sekilas Info

MTQ Kalbar

Paduan Suara SMAN 1 Sekadau Tampil Sukseskan Pembukaan MTQ XXVIII Kalbar

Suaraindo.id - Guna meramaikan sekaligus mensukseskan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Kalimantan Barat, Siswa SMAN 1 Sekadau dipercaya menjadi Paduan Suara ketika pembukaan pada Rabu malam (16/9/2020).

Mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesian Raya dan Mars MTQ.

Pelatih paduan suara, Padus mengatakan bahwa persiapan sempat terhenti karena beberapa kali MTQ ini tertunda akibat covid-19 .

"Persiapan sempat beberapa kali tertunda karena covid-19 tetapi persiapan kami sudah cukup maksimal dan hasilnya cukup memuaskan," ujar Padus .

Diketahui paduan suara dari SMA N 1 Sekadau tersebut merupakan binaan dari Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sekadau .

"Ini merupakan anak-anak binaan kami, kami ambil dari SMA N 1 Sekadau dan memang sudah dipersiapkan untuk paduan suara MTQ ini," ujar Kabid kesenian dan rekreasi Disporapar Sekadau Bernadeta Acu.

Ditanya soal perasaan dapat tampil di acara MTQ XXVIII ini salah satu anggota paduan suara sangat senang dan bangga dapat terpilih menjadi anggota untuk tampil di Acara MTQ.

"Pastinya sangat bangga sekali, dapat terpilih menjadi anggota paduan suara MTQ tingkat Provinsi ini, dapat tampil dihadapan tamu penting, dan yang bikin senang sekali memang dapat tampil baik dihadapan tamu undangan sekelas Gubernur," ujar Putri yang juga merupakan Kader Ikatan pelajar NU di SMA 1 Sekadau .

Diketahui paduan suara dari SMA N 1 Sekadau ini tampil memukau dihadapan para tamu undangan dan kafilah MTQ XXVII Provinsi Kalimantan Barat dan mendapat apresiasi yang luarbiasa dari para hadirin .

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga