Sekilas Info

Pembangunan

Masyarakat Engkersik Puas dengan Kinerja Rupinus-Aloysius

Rupinus dan Aloysius

Suaraindo.id –Rupinus-Aloysius selama memimpin Kabupaten Sekadau sebagai kepala daerah, menuai banyak pujian dan apresiasi dari berbagai elemen masyarakat.

Masyarakat Desa Engkersik Krisna Yuni misalnya. Ia menuturkan di periode pertamanya Rupinus-Aloysius sudah menunjukan progres yang baik mengenai pembangunan di Desa, termasuk juga di Desa Engkersik .

Krisna Yuni dari Dusun Empring, Desa Engkersik ini menurutkan apa yang sudah dilakukan pemerintah daerah di Periode Rupinus-Aloysius cukup baik .

"Sudah cukup baik dilakukan terutama program posyandu gratis di Puskesmas pembantu sudah rutin dilaksanakan," ujar Krisna Yuni, Selasa (20/10/20200).

Menurut Krisna Yuni, dari segi pembangunan yang menjadi simbol sebuah desa merupakan kantor desa, sekarang kantor desa sudah bagus dan layak.

"Simbol sebuah desa itu dilihat dari kantor kepala desanya, kantor desa sudah bagus berimbas kepada pelayanan yang sekarang sudah bagus, saya mengurus surat pengantar perkawinan berkas-berkas lengkap proses cepat saya hanya menunggu 10 langsung jadi," ungkapnya .

Krisna Yuni berharap kepada pemerintah agar desa di engkersik dapat dimekarkan, sehingga urusan administrasi dapat dilakukan dengan cepat di desa pemekaran tersebut.

"Ya harapnya kepada pemerintah sekarang semoga dapat terus berkelanjutan intinya saya sebagai masyarakat meminta agar desa dapat dimekarkan, sehingga masyarakat mengurus administrasi segala sesuatu di kantor desa bisa dijangkau tidak terlalu jauh, desa ini cukup luas dengan 9 Dusun disini semoga bisa untuk dimekarkan menjadi dua atau tiga desa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Engkersik Florensius Sumardi mengungkapkan, banyak sudah kebijakan dan pembangunan dari Pemda Sekadau yang sudah dirasakan oleh Masyarakatnya di Engkersik.

"Sudah banyak masyarakat yang merasakan pembangunan di sini, kalau dibilang tak membangun berarti saya juga dianggap tidak bekerja, berbagai jalan rapat beton,jembatan, normalisasi sungai pembangunan rumah ibadah sudah cukup baik ditengah terbatasnya APBD Sekadau,"ucapnya.

Penulis: Adi Fuadi
Editor: Redaksi

Baca Juga