Sumatera Barat Juara Umum MTQ Nasional 2020

  • Bagikan
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 di Sumbar secara resm ditutup Wakil Presiden (Wapres) RI Maaruf Amin, Jumat malam (20/11/2020).
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 di Sumbar secara resm ditutup Wakil Presiden (Wapres) RI Maaruf Amin, Jumat malam (20/11/2020).

Suaraindo.id – Provinsi Sumatera Barat keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 di Sumbar.

Kafilah asal Sumbar unggul dari DKI Jakarta dan Jawa Timur setelah memetik poin banyak sejak masuk babak final.

“Provinsi Sumbar juara umum dan peringkat pertama,” ujar Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional 2020, Roem Rawie saat mengumumkan pemenang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengucapkan terima kepada seluruh stakeholder yang telah bersinergi dalam menyukseskan MTQ Nasional 2020.

baik itu LPTQ, Kanwil Kemenag, Pemprov dan Pemkab dan Pemkot, LPTQ kabupaten/kota para pelatih untuk hari ini telah memberikan hasil yang membanggakan.

“Ini tak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk masyarakat Sumbar,” kata Irwan Prayitno.

Diakui Kakanwil, Sumbar sebagai juara umum MTQ tingkat Nasional ke-28 menjadi ukiran sejarah yg akan terpatri di hati masyarakat Sumatera Barat dan tercatat secara Nasional.

Tak lupa Kepala Kanwil Kemenag mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Menteri Agama RI Jenderal TNI (purn) H. Fachrul Razi dan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi, serta Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Sumbar menjadi Tuan Rumah MTQN ke-28.

“Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu serta berkontribusi sehingga agenda Nasional ini terlaksana dengan sebaik-baiknya di Sumatera Barat. Sukses pelayanan, sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban,” tutur Hendri.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-28 di Sumbar secara resmi ditutup Wakil Presiden (Wapres) RI Maaruf Amin, Jumat malam (20/11/2020).

  • Bagikan