Sekilas Info

MTQ Nasional Sumbar

Sumbar Juara Umum MTQ Nasional, Kanwil Kemenag Sumbar Ucapkan Terima Kasih Semua Pihak

Suaraindo.id- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas penyelenggaraan MTQ Nasional ke- 28 di Sumbar hingga berjalan sukses dan tim kafilah tuan rumah menjadi juara umum.

kepala Kanwil Sumbar, Hendri turut berbangga dan terus mengungkapkan syukur atas raihan juara umum kafilah Sumatra Barat pada MTQN ke-28 itu.

“Ini adalah kerja keras Pemprov, Kanwil Kemenag Sumbar dan LPTQ serta DPRD  Sumbar dan kafilah Sumbar yang telah membuahkan hasil. Ini juga rahmat Allah kepada masyarakat Sumatera Barat agar selalu dekat dan mencintai Al-qur'an,” ungkap Kakanwil disela-sela penutupan.

Diakui Kakanwil, Sumbar sebagai juara umum MTQ tingkat Nasional ke-28 menjadi ukiran sejarah yg akan terpatri di hati masyarakat Sumatera Barat dan tercatat secara Nasional.

Tak lupa Kepala Kanwil Kemenag mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Menteri Agama RI Jenderal TNI (purn) H. Fachrul Razi dan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi, serta Dirjen Bimas Islam Kemenag RI yang telah memberikan kepercayaan kepada Sumbar menjadi Tuan Rumah MTQN ke-28.

“Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu serta berkontribusi sehingga agenda Nasional ini terlaksana dengan sebaik-baiknya di Sumatera Barat. Sukses pelayanan, sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban,” tutur Hendri.

Setelah juara umum tuan rumah Sumatera Barat, juara kedua diraih DKI Jakarta, peringkat ketiga Jawa timur, keempat Jawa Barat, kelima Kepulauan Riau, keenam Sumatra Utara, ketujuh Banten, kedelapan Riau, kesembilan Nusa Tenggara Barat dan kesepuluh Kalimantan Barat.

Acara Penutupan ini juga dimeriahkan tarian dari siswa siswi MAN 2 Padang, gambus Alwathan dan sanggar Saandiko Bukittinggi.

Penulis: Rahma Wendra
Editor: Yusman

Baca Juga