Sekilas Info

Suntik Vaksin Covid-19

Besok Kickoff Vaksinasi Covid-19 di RSUI Depok, Siapa yang Disuntik Pertama?

Petugas menunjukkan vaksin Sinovac Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 13 Januari 2021. TEMPO/M Taufan Rengganis

Suaraindo.id– Usai Presiden Jokowi menjalani vaksinasi Covid-19, giliran kepala daerah yang melakukan itu, termasuk Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Wali Kota Depok Mohammad Idris tidak ikut vaksinasi Covid-19 karena pernah mengidap Covid-19 pada akhir November 2020.

Kickoff vaksinasi Covid-19 di Depok akan diadakan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) pada Kamis 14 Januari 2021 sekitar pukul 09.00.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita mengatakan, pada tahap awal ini ada 10 orang unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Depok yang disuntik vaksin Covid-19.

“Ya orang-orangnya dari forkopimda, Wakil Wali Kota, Kapolres, Dandim, Kajari, tokoh agama dan organisasi profesi, termasuk saya sendiri,” kata Nova dikonfirmasi, Rabu 13 Januari 2021.

Nova mengatakan, usai peluncuran program vaksinasi Covid-19 di Kota Depok itu, belasan ribu vaksin Covid-19 yang telah disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Depok akan didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas.

“Ada 11.140 vital yang akan disebar ke faskes (fasilitas kesehatan) seperti rumah sakit dan puskesmas,” kata Nova.

Nova menambahkan, rencananya pemberian vaksin Covid-19 di Kota Depok akan dilakukan secara tiga tahap. Pada tahap pertama, vaksinasi Covid-19 akan berlangsung dari Januari hingga April 2021 bagi tenaga kesehatan. "Tahap pertama semua nakes dan non nakes yang ada di faskes Kota Depok,” kata Nova.

Penulis: Teras
Editor: Heny

Baca Juga