Sekilas Info

Pemkab

Bupati Labuhanbatu Pimpin Langsung Pembentukan Panitia Pendiri STAIS

Suaraindo.id- Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membentuk  panitia pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) sebagai persyaratan pendirian Universitas Islam Negeri (UIN) di Labuhanbatu.

Pembentukan panitia tersebut digelar dalam rapat bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu, yang dihadiri jajaran OPD, Ketua MUI Labuhanbatu, tokoh masyarakat Senin (11/01/2021).

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi mengatakan  Yayasan untuk pendirian STAIS harus dibentuk secepatnya karena hal itu merupakan syarat pendirian UIN yang harus di sikapi secara serius.

"Pembentukan panitia pendirian STAIS itu haruslah berhati-hati, libatkan semua Alumni Islamic Center dan pihak yang turut berjuang dalam pendirian UIN yang telah direncanakan, agar tidak ada saling cemburu hingga mengganggu proses berjalanya rencana ini," terang Bupati.

Bupati juga turut mengharapkan agar semua pihak yang nantinya terlibat didalamnya dapat bekerjasama untuk mensukseskan dan membesarkan UIN Labuhanbatu.

Sementara itu, tokoh masyarakat Labuhanbatu Ridha Amran Siregar dalam kesempatan itu juga turut memberikan masukan, agar proses pendirian UIN dilakukan dengan hati-hati.

"Pengurusan surat yayasan hingga surat tanah harus dibarengi dengan dasar hukum yang kuat agar tidak menimbulkan masalah dibelakang hari," pungkasnya.

Penulis: Samsul
Editor: Redaksi

Baca Juga